H.Darma Wijaya Hadiri Acara Alih Tugas Kakan Kemenag Sergai.

MEDANHEADLINES.COM, Sergai – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, H.Darma Wijaya menghadiri rangkaian acara alih tugas Kakan Kemenag pada hari Senin, 17 Februari 2020 di Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin.

Pada kesempatan tersebut, Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Dr. Sarmadan Nur Siregar (Kakan lama) digantikan Pelaksana Tugas (Plt.), H. Zulkifli Sitorus, S.Ag., MA, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, SH, Tokoh Agama, Alim Ulama dan ASN di jajaran Kakan Kemenag Serdang Bedagai.

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya mengungkapkan saat memberikan pidato nya bahwa sebagai sosok pekerja keras sehingga pantas mengisi jabatan yang kini ia emban sebagai Kakan Kemenag.

“Beliau juga pribadi yang memiliki gagasan yang membangun dan dalam bekerja selalu mengutamakan keikhlasan. Dengan modal ini saya yakin dan percaya beliau dapat dengan baik mengemban tugasnya”, imbuh Wabup.

Dihal lain, Pernah secara langsung melihat kinerja Zulkifli Sitorus saat momen Ibadah Haji dan ia masih menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sergai.

“Beliau sangat ulet dan sabar melayani para jemaah haji yang berasal dari latar belakang dan sifat berbeda-beda dan tentu juga punya permintaan yang berlainan pula. Namun walau di tengah kondisi begitu, Pak Zulkifli mampu bekerja secara profesional dan menyelesaikan tugasnya sampai tuntas dengan baik.

Berharap dengan terpilihnya Kakan yang baru, Kemenag Sergai dapat menjadi lembaga yang semakin profesional dan dapat melayani kebutuhan masyarakat Kabupaten Sergai.

Kami juga berharap Penjabat Kakan yang baru dapat menjalin sinergitas dengan Pemkab Sergai sehingga bersama-sama kita mampu mewujudkan visi dan misi Kabupaten untuk menjadi daerah yang unggul, inovatif dan berkelanjutan”, tutup Wabup.

Kakan Kemenag Zulkifli Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Wabup Darma Wijaya yang telah hadir dalam acara alih tugas dirinya.
“Saya yakin untuk kedepannya sinergitas antara Kemenag dengan Pemkab akan semakin baik. Kami punya komitmen untuk hal tersebut”, ungkap nya.

Di Kemenag tidak ada istilah pisah sambut karena Kemenag tidak mengenal perpisahan sehingga acara hari ini dinamai sebagai “Alih tugas”.
Secara pribadi saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Sarmadan Nur karena dari beliau saya banyak belajar. Beliau juga dikenal sebagai pribadi yang positif dan ini gampang dibuktikan dengan kinerjanya yang direspons baik oleh masyarakat.
Sebagai Pelaksana Tugas Kakan Kemenag akan melanjutkan dan bahkan meningkatkan kinerja baik yang telah ditinggalkan penjabat sebelumnya, terutama dengan meningkatkan peran dan fungsi sebagai mediator ormas keagamaan di Sergai.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat dan Pemkab Sergai agar kedepannya Kemenag akan lebih baik lagi dalam memegang amanah dan mewujudkan visi dan misi Kabupaten”, pinta Kakan.

Dr. Sarmadan Nur Siregar menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sampai di akhir masa tugasnya sebagai Kakan Kemenag.

Saya juga mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Bapak Zulkifli Sitorus. Semoga di tanggungjawabnya yang baru ini, beliau dapat melanjutkan kinerja yang sudah baik dan memperbaiki lagi yang perlu ditingkatkan. Tak lupa saya sampaikan terima kasih atas kerjasama baik yang telah dijalin oleh Pemkab Sergai selama saya menjabat.(Mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *