Tak Sempat Menyelamatkan Diri, Nenek Ini Tewas Terbakar di Dalam Rumahnya

MEDANHEADLINES.COM – Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di Dusun Area, Desa Guntung, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara pada Minggu (16/2/2020) pagi kemarin menewaskan seorang nenek berusia 95 tahun

Wanita bernama Sofiah itu diduga terperangkap dan tak sempat menyelamatkan diri saat peristiwa tersebut terjadi.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB kemarin. Korban diduga tak sempat menyelamatkan diri akibat api yang cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan,”sebut Kapolsek Limapuluh, Iptu Rusdi, Senin (17/2/2020).

Iptu Rusdi menyebutkan berdasarkan keterangan salah seorang warga bernama Zulkifli, dia mengaku mendengar teriakan korban meminta tolong. Namun saat itu api sudah membesar. Saksi dan warga lalu berusahan untuk memadamkan api.

“Setelah api padam setengah jam kemudian, warga melihat korban telah meninggal dunia dalam kondisi terpanggang,” kata Rusdi.

Berdasarkan penyelidikan sementara lanjut Rusdi, diduga penyebab kebakaran berasal dari lampu teplok yang dipergunakan korban sehari-hari sebagai penerangan rumah.

“Karena berbahan dari papan dan tepas serta beratap rumbia, api dengan cepat membangkar seluruh bangunan,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Desa Guntung, Mukis menjelaskan selama ini korban tinggal berdua bersama seorang anak bernama Udin digubuk tersebut. Saat peristiwa kebakaran terjadi, korban berada di dalam rumah seorang diri.

” Kebetulan anaknya sejak malam hari pergi ke laut,”ungkap Mukis.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *