Buka Rakerda I DPD PDI Perjuangan Sumut, Hasto Singgung Pencalonan Wali Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Rapat kerja daerah (Rakerda) I DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara secara resmi telah dibuka oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Le Polonia Hotel, Sabtu (8/2/2020)

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan, Rakerda ini bertujuan sebagai langkah persiapan untuk menghadapi pilkada serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut

Menurut Hasto, pilkada ini sebagai momentum untuk memperkuat mekanisme partai dalam menyiapkan pemimpin untuk rakyat dan membangun harapan dan masa depan serta menyelesaikan persoalan dan sekaligus mengintegrasikan dengan kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Terkait pencalonan Wali Kota Medan, Hasto mengakui, Ada sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan

“Dari internal PDI Perjuangan, ada Pak Akhyar yang sekarang jadi Plt Walikota, ada Mas Bobby yang juga mendaftar dan ada juga tokoh-tokoh lain. Tentu saja partai bersikap objektif, partai mendengarkan suara rakyat dan dalam waktu dekat kami akan segera mengumumkan calon tersebut. Tahap pertama itu ada 45 calon yang sudah siap kami umumkan dan nanti akan mengikuti sekolah partai,” ucapnya.

Kota Medan, sambung Hasto, adalah Ibukota Sumatera Utara, sehingga wajah Kota Medan dari tata kota, dari taman-taman yang dibangun, dari kebersihannya, terus menjadi ikon Sumatera Utara ini.

“Kita lihat masyarakat Sumut ini open mind, terbuka, mengejar ilmu pengetahuan, maka kami mencari pemimpin yang betul-betul mampu dan mempunyai komitmen menjadikan Medan ini representasi ikon Sumatera Utara. Termasuk mengejar berbagai potensi smart province, green province, untuk bisa mengalahkan kota-kota besar di negara tetangga,” ungkapnya.

Akan tetapi, saat disinggung kriteria pemimpin yang dimaksud Hasto ada disosok siapa, Hasto hanya menjawab akan diputuskan.

“Nanti kita umumkan, karena itu kewenangan Ibu Ketua Umum. Tugas kami menyiapkan peta politik, tetapi demokrasi yang dibangun PDI Perjuangan, ketika keputusan diambil, kader dan anggota wajib menaati itu,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *