Kapoldasu : Dalam 5 Pekan 30 Kilogram Sabu Diamankan Dan 3 Pengedar Ditembak Mati

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin kembali menegaskan keseriusannya dalam pemeberantasan narkoba. Hal Ini dibuktikannya dengan telah berhasil menggagalkan Peredaran 30 Kg sabu di wilayah hukumnya

Tak hanya itu, tiga orang jaringan pengedar juga telah ditembak mati dalam kurun waktu 5 pekan ia menjabat sebagai Kapolda

Namun, meski begitu bukan berarti kata dia, penindakan terhadap kejahatan narkoba yang mereka lakukan sudah berhasil. Penindakan akan efektif bila aparat TNI/Polri juga didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Ada adagium dalam dunia kejahatan, kalau ditangkap polisi 30, yang lolos pasti lebih banyak. Karenanya kita minta bantuan ustad, alim ulama. Karena apa? Taruhannya anak-anak kita,” kata Martuani, Jumat (24/1/2020).

Ditegaskannya, Ancaman narkobaadalah ancaman bagi keluarga, sehingga Perlu pencegahan dini dari keluarga untuk mengawasi anak-anak.

“Kalau pulang anak ditanya. Sekali-sekali periksa kamarnya. Razia kamarnya. Ketika dia tidur, razia dompetnya apa isinya. Untuk apa? Kalau dari awal kita tahu, maka lebih mudah mengobatinya,” ungkapnya.

Dijelaskan Martuani, Sumut pada awalnya adalah jalur lintasan narkoba dari beberapa negara yang disinyalir menjadi pemasok barang haram itu. Beberapa negara itu antara lain Myanmar, Thailand, serta Malaysia. Namun, belakangan, Sumut kemudian juga menjadi pasar besar narkoba.

“Anggota saya ada 23 ribu, dengan 33 kabupaten/kota. Polres, Polsek ada 210, sementara ada 450 kecamatan. Artinya kami tidak bisa sendiri dengan keterbatasan ini,” jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *