Mau Unjuk Kebolehan, Pengunjung di Danau Linting Malah Tenggelam

MEDANHEADLINES.COM , Deliserdang- Nahas… Niat hendak menunjuk kebolehan berenang sama temannya, seorang pria tenggelam di Danau Linting Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang tenggelam, Rabu (1/01). Korban diketahui bernama Anto (45).

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, korban belum juga ditemukan di sekitaran danau yang airnya hangat dan berwarna kebiruan tersebut.

Camat STM Hulu Budiman mengatakan, korban merupakan warga Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang. Dia dan temannya datang ke lokasi untuk menikmati suasana danau di hari libur tahun baru, sekira pukul 11.40 WIB.

Begitu tiba, korban dan temannya menikmati keindahan danau sambil menyantap mie sop dan buah durian. Tiba-tiba korban ingin berenang di danau.

“Informasi yang kita dapat dari lokasi, korban ini ingin menunjukkan kebolehan berenang ke temanya. Tapi, diduga tak bisa berenang, dia tengelam,” kata Budiman saat dikonfirmasi wartawan.

Mengetahui ada orang tenggelam, warga berusaha mencari korban menggunakan alat dan kemampuan seadanya. Dikarenakan air danau terlalu panas, warga belum berhasil menemukan korban.

“Semakin ke dalam, airnya makin panas, jadi warga cuma mampu menyelam sampai 10 meter saja,” ujar Budiman.

Masih dikatakan Budiman, kejadian itu kemudian diteruskan ke BPBD. Petugas yang tiba di lokasi kemudian melakukan pencarian. Akan tetapi korban belum ditemukan.

Budiman menegaskan, pihaknya sudah mengimbau dan memberi larangan ke setiap pengunjung untuk tidak masuk ke danau. Namun, masih ada saja yang membandel dan nekat berenang di danau. Kedepannya, lanjut Budiman, pengawasan akan diperketat agar tidak ada lagi jatuh korban.

“Kita sudah berikan imbauan dan larangan untuk tidak mandi di danau. Sebagai gantinya kita buat tempat pemandian tak jauh dari danau. Penjagaan akan kita perketat agar tidak ada lagi korban,” pungkas Budiman. (Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *