Rayakan Tahun Baru, Kompol Faidir: Segera Lapor Jika Ada yang Dicurigai

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago (pakaian dinas) didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan saat berbincang dengan wartawan di Aula Polsek Medan Area, Senin(30/12) sore/AFD

MEDANHEADLINE.COM, Medan- Polsek Medan Area masih memperketat pengamanan di wilayah hukumnya jelang perayaan Tahun Baru 2020. Itu dilakukan agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif. Gangguan Kamtibmas yang tetap menjadi prioritas yakni kejahatan jalanan, premanisme, kemacetan arus lalu lintas dan aksi teror.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan aksi teror, dia mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai unsur. Baik dari TNI, Polri, kecamatan, kelurahan bahkan sampai tingkat kepala lingkungan (kepling).

“Kita mengajak semua unsur tersebut untuk mendeteksi semua kemungkinan yang terjadi. Jika ada sesuatu yang dicurigai untuk segera melapor ke pihak kita,” ujar Faidir didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan saat tatap muka bersama wartawan di Aula Polsek Medan Area, Senin (30/12) sore.

Faidir juga mengimbau agar masyarakat tidak berlebihan saat merayakan Tahun Baru nanti. Jangan gunakan perhiasan yang mencolok ketika berkendara pada saat perayaan. Karena itu mengundang pelaku kejahatan jalanan beraksi.

“Bagi masyarakat yang bepergian agar benar-benar memperhatikan pintu rumah sudah dalam kondisi terkunci. Bila perlu dititip sama tetangga atau Kepling biar ada yang melihat-lihatnya,” imbau mantan Kapolsek Pancurbatu itu.

“Kalau soal kemacetan, kita telah siagakan personel lalu lintas di titik-titik yang dianggap rawan macet. Begitu juga dengan lokasi rawan kejahatan jalanan,” pungkasnya. (Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *