Bebas dari Penjara, Ahmad Dani Dijemput Mulan Jameela dan 3 Putranya

Suasana Ahmad Dhani bebas dari Rutan Cipinang [Suara.com/Herwanto]

MEDANHEADLINES.COM-Ahmad Dhani akhirnya menghirup udara bebas, Senin (30/12/2019). Politisi ini sebelumnya divonis hukuman penjara selama satu tahun.

Sekitar pukul 09.35 WIB, Ahmad Dhani keluar dari rumah tahanan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur ditemani istrinya, Mulan Jameela dan ketiga putra Dhani yakni Al, El dan Dul.

Ahmad Dhani saat itu mengenakan kopiah dan kaos hitam, sama seperti ketiga putranya. Sementara Mulan mengenakan jilbab panjang berwarna merah muda keunguan. Mulan Jameela tiba di rutan sekitar pukul 07.45 WIB, bersama beberapa orang.

Baru setelahnya, ketiga putra Ahmad Dhani datang.

Sekelompok orang dari berbagai kelompok sudah bersiaga di depan rutan sejak pukul 07.00 WIB, menyiapkan truk untuk dinaiki Dhani dan keluarga.

Ahmad Dhani hanya melambaikan tangan setiba di luar rutan, tanpa mengatakan sepatah kata. Begitu juga Mulan, Al, El dan Dul. Namun Ahmad Dhani sempat mengacungkan salam 2 jari.

Dia langsung naik ke bagian depan atas truk bersama Mulan dan Al. Sementara El dan Dul bersama sejumlah orang berdiri di bagian belakang truk. Menurut rencana, Dhani akan diarak menggunakan truk menuju rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, dia divonis satu tahun penjara oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya akibat kasus ujaran kebencian terhadap anggota Koalisi Elemen Bela NKRI pada tahun 2018.

Dia mengucapkan kata “idiot” di video blognya yang diunggah di laman Instagram, usai dihadang anggota Koalisi Elemen Bela NKRI. Saat itu Dhani hendak melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit, Surabaya.

Dhani sempat ditahan di rumah tahanan Kelas 1 Surabaya lalu dipindahkan ke rutan Cipinang, Jakarta Timur. Selama ditahan, dia mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus selama satu bulan.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *