FAJI Sumut Lakukan Pertemuan Dengan Yonmarhanla

 

MEDANHEADLINES.COM, Sergai – Pengurus FAJI Sumut dan Keluarga Besar Pengurus FAJI lakukan pertemuan dengan Keluarga Besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Jumat (27/12/2019) di Pangkalan Batalyon Marinir Belawan-Medan.

Ketua FAJI Sumut Soekirman mengutarakan rasa syukur karena hingga saat ini FAJI Sumut menjadi 4 besar di Indonesia. “ Hal ini merupakan sebuah prestasi, seperti pengalaman saya saat menjadi Ketua Kontingen memberangkatkan FAJI Sumut ke Abu Dhabi.

Lebih lanjut dikatakannya,FAJI Sergai saat ke Jepang juga berhasil mengibarkan bendera Indonesia Raya.Bupati Sergai tersebut mengisahkan bahwa dahulunya dirinya sangat takut dengan air, namun sejak menyukai olah raga arung jeram serta tergabung dalam pengurus FAJI yang berdekatan dengan alam jadi sangat menyukai air.Oleh karenanya, FAJI kedepan bukan hanya olahraga prestasi tapi juga olahraga konservasi yang dapat melestarikan alam,ujar Soekirman.

Sementara Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan, Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla mengapresiasi FAJI Sumut atas kerjasama yang sudah cukup lama terjalin. “Banyak kenangan khususnya teman-teman yang terlibat dalam kepanitian arung jeram di Sei Bingei pada tahun 2015 lalu.

Mayor Marinir Farick,M.Tr.Opsla menyambut baik kehadiran olahraga arung jeram disini dan sangat mendukung para atlet yang berprestasi dibidang arung jeram sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

Ditempat yang sama Pembina FAJI Sergai H Darma Wijaya
menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas nikmat Allah SWT yang dianugerahkan kepada kita hingga hari ini. Selain itu kita patut bersyukur karena FAJI Sumut mendapatkan hasil yang maksimal pada kanca nasional maupun internasional.

Kami berharap kita semua dapat bersama-sama menjaga kelestarian sungai kita agar kita dapat terus menikmati olahraga arung jeram. Dengan atlet yang kita miliki saat ini, kita yakin bahwa FAJI Sumut akan lebih maju kedepan,tutur Darma.(Mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *