Chelsea Loyo di Laga Boxing Day,Arteta Tak Mampu Bikin Arsenal Menang

Pemain Chelsea

MEDANHEADLINES.COM-Laga awal setelah Natal atau Boxing Day berlangsung seru. Dua klub papan atas tak berkutik melawan klub papan tengah di laga yang digelar , Kamis (26/12/2019).

Menjamu Southampton di Stamford Bridge, Chelsea dibantai tamunya dengan dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan itu, Chelsea yang mendominasi di awal laga dibuat tak berkutik di pertengahan babak pertama. Publik Stamford Bridge pun terdia ketika Michael Obafemi menjebol gawang Kepa Arrizabalaga di menit 31.

Di babak kedua The Blues mencoba bangkit. Namun, permainan Southampton lebih efektif sehingga membuat para pemain Chelsea frustrasi. Tercatat, tiga kartu kuning dikantongi The Blues di babak kedua.

Di menit 73, gol Nathan Redmond pun memupuskan harapan The Blues untuk mengamankan poin di Boxing Day.

Dengan kekalahan ini, Chelsea tetap bertahan di posisi empat dengan 32 poin. Sedangkan Southampton menjauh dari zona merah ke posisi 13 dengan 21 poin.
Sementara itu di pertandingan lainnya, debut Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal nyaris berakhir menyakitkan. Di laga Boxing Day yang berlangsung di Vitality Stadium markas AFC Bournemouth, Arsenal tertinggal lebih dulu lewat gol Dan Gosling di menit 35.

Beruntung bagi Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang keluar sebagai penyelamat lewat golnya di menit 63 babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal beranjak ke posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin dari 19 pertandingan. Sementara AFC Bournemouth tertahan di posisi 16 dengan koleksi 20 poin.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *