Perayaan Natal di Sumut Aman, Kapolda Sumut: Semoga Sampai Tahun Baru 2020 Tetap Kondusif

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin Siregar melaksanakan ibadah Natal di Gereja Alfa O Mega yang terletak di Jalan Diponegoro Medan, Sumut, Rabu (25/12).

Pantauan di lokasi, usai melaksanakan ibadah, dengan mengenakan busana batik bermotif warna coklat dan celana keper hitam, Martuani tampak menyalami dan berbincang dengan para jemaat

“Perayaan Natal tahun Ini adalah berkah yang membawa damai sejahtera bagi kita semua,” kata jenderal bintang dua itu.

Lulusan Akpol 1987 ini juga mengatakan, bahwa situasi Kamtibmas pada perayaan Natal tahun ini di Sumut berjalan aman dan kondusif. Dikatakannya hal itu tidak terlepas dari kerja keras jajaran pada saat melakukan pengamanan di seluruh gereja. Dan ini bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Harapannya kondisi keamanan di Sumut dimulai perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang tetap kondusif,” ungkap mantan Asops Kapolri itu didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, sudah melakukan pengecekan di sejumlah gereja yang berada di Kota Medan, Sumut, pada Selasa (24/12) malam.

Kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada saat ibadah Natal 2019. Pengecekan pengamanan dimulai dengan menyambangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota dan dilanjut ke beberapa gereja lainnya.

“Saya ke sini mau mengecek personil yang bertugas melakukan pengamanan gereja saat Ibadah Natal berlangsung,” jelasnya. (AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *