Kapolri, Panglima Bersama Kabaharkam Tinjau Gereja dan Pastikan Natal Berjalan Aman

MEDANHEADLINES.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kabaharkam Irjen Pol Agus Andrianto melakukan peninjauan terkait kondisi keamanan di gereja-gereja, guna memastikan perayaan Natal 2019 berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah.. pelaksanaan perayaan ibadah Natal di seluruh Indonesia berjalan aman. Begitupun, penjagaan akan terus dilakukan hingga Tahun Baru 2020. Mari kita berdoa semuanya aman, lancar dan kondusif,” ucap Jenderal Idham Azis, Rabu (25/12/2019).

Kapolri Jenderal Idham menyatakan Polri bersama TNI akan terus melakukan pengawalan hingga jadwal operasi yang sudah ditentukan. “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menciptakan suasana aman dan kondusif di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Kita akan terus mewaspadai terhadap aksi teror, dan bila masyarakat ada mengetahui perencanaan aksi teror agar segera memberitahukan kepada petugas,” kata Jenderal Idham.

Ucapan yang sama juga disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. “Saya cek secara langsung di tiga tempat dan semuanya berjalan sesuai yang diharapkan. Artinya, ibadah umat kristiani khusuk dan semuanya aman dan kondusif,” tuturnya.

Di sisi lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan perayaan Natal di Jakarta berjalan dengan lancar, situasi itu sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Semua pasukan TNI yang berada di pos gabungan sudah saya sampaikan bersinergi untuk menjaga keamanan dan tetap bersikap humanis dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Kedua gereja yang dilakukan peninjauan, gereja HKBP Slipi di Jakarta Barat dan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Kemakmuran di Jakarta Pusat. (rel/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *