Dipimpin Pdt DR Tulus Siahaan, Perayaan Natal Di GMMI Gedung Arca Berlangsung Khidmat,

Penyalaan lilin oleh Sekjen GMMI Pdt DR. A. Sihotang, Penasehat DR Edward Simanjuntak, Pdt Edi dari Samosir, mewakili jemaat Boru Pardede dan mewakili muda-mudi Lidia Sianipar.(Rel)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Perayaan Natal di Gereja Methodist Merdeka Indonesia (GMMI), Jalan Gedung Arca Medan, Selasa (24/12/2019) yang berlangsung dengan khidmat.

Dalam Khutbah Bishop, Pdt DR Tulus Siahaan menjelaskan tentang ayat dalam Yohannes 1:1 ini supaya manusia percaya kepadanNya,

“Allah berbicara langsung kepada manusia melalui anakNya,”

” Tujuan utama ayat ini juga membawa orang-orang untuk menerima karya keselamatan Kristus melalui iman. Saat kita memahami hal ini, kita bisa memahami mengapa Yohanes memperkenalkan Yesus sebagai “Firman” di dalam Yohanes 1:1,” Jelasnya

Bishop juga menyinggung betapa bahagia dan sukacitanya natal tahun ini karena semua jemaat datang menghadiri natal. Kendati diantara jemaat sudah brdomisili jauh namun tetap datang untuk merayakan natal di GMMI.

” Mengingat betapa besarnya kasih Allah kepada manusia,”

Pdt Tulus Siahaan juga menceritakan bagaimana dia mulai melayani di GMMI sejak tahun 1997. Begitu banyak cobaan dan tantangan, namun dia berterimakasih kepada Tuhan karena dapat melayani digereja ini, sampai akhirnya diberi kepercayaan oleh jemaat menjadi Bishop di GMMI Jalan Gedung Arca Medan.

Dengan mengusung thema “Allah Menyelamatkan Umatnya” perayaan natal yang sederhana namun penuh Khidmat ini diisi dengan nyanyian, ibadah, liturgi dan acara hiburan.

Kegiatan ini juga di isi dengan Penyalaan lilin oleh Bishop GMMI Pdt DR Tulus Siahaan, Sekjen GMMI Pdt DR. A. Sihotang, Penasehat DR Edward Simanjuntak, Pdt Edi dari Samosir, mewakili jemaat Boru Pardede dan mewakili muda-mudi Lidia Sianipar.

Usai acara ibadah, dalam sambutannya Sekjen GMMI Pdt DR, A. Sihotang mengatakan pada saat akan berakhirnya tahun 2019, kepercayaannya kepada Yesus semakin besar.

“Buatlah diri mu menjadi sempurna, begitu juga jemaat GMMI, dia yakin akan menjadi jemaat yang sempurna keimanannya,” Ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *