Gadai Ilegal Mulai Menjamur, Masyarakat Diminta Waspada

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing.

MEDANHEADLINES.COM , Medan – Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan adanya 68 gadai ilegal yang berada di Sumatera Utara dan sudah dihentikan kegiatannya.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing, mengatakan, pergadaian ini merugikan masyarakat karena tidak memiliki jasa penaksir yang tersertifikasi, Suku bunga yang sangat tinggi serta adanya penggelapan barang gadai.

Untuk Itu, Tongam Mengimbau kepada Warga Sumut khususnya yang ada di Kota Medan untuk mewaspadai adanya gadai-gadai ilegal ini.

Tongam juga mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan pemantauan terhadap usaha gadai ilegal termasuk di Medan.

” Beberapa pengusaha tersebut sudah ada yang mendatangi kantor OJK untuk melakukan proses perizinan,” Jelasnya

Tongam menjelaskan, Pergadaian ini memang dapat menjadi alternatif sumber pendanaan untuk masyarakat, Namun harus ada ketentuan dalam usaha tersebut seperti badan hukum, modal dan ketentuan lainnya

” Masyarakat yang ingin meminjam uang harus mengecek terlebih dulu perusahaan tersebut apakah terdaftar atau tidak di website OJK atau dapat menghubungi call center 157,” Jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *