Politisi Demokrat Sebut Menteri Edhy Sontoloya Karena Benih Lobster

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dengan Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Suara.com/Tyo)

MEDANHEADLINES.COM-Ferdinand Hutahaean menyebut Menteri Edhy Prabowo Sontoloyo karena berniat mengekspor benih lobster. Padahal sebelumnya menteri sebelumnya melarang hal tersebut dilakukan.

Politisi partai demokrat itu menilai kebijakan tersebut tidak tepat.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean2. Ia menyebut Edhy Prabowo sebagai menteri sontoloyo.

“Kebijakan sudah baik mau diubah tidak baik, dasar menteri sontoloyo,” kata Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Rabu (11/12/2019).

Kebijakan ekspor benih lobster dilarang para era kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya yakni Susi Pudjiastuti.

Sebab, harga jual lobster terbilang rendah selain itu berpotensi merusak alam hingga mengancam ekosistem lobster menuju kepunahan.

Ferdinand menyebut Edhy Prabowo perlu diruwat agar memahami mana hal yang baik dan buruk. Pasalnya, membuka keran ekspor benih lobster hanya akan merugikan Indonesia.

“Ini menteri @kkpgoid mungkin perlu diruwat biar tahu mana yang baik mana yang buruk, mana yang berguna mana yang tidak berguna,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Edhy Prabowo sedang mempertimbangkan untuk membuka keran ekspor benih lobster. Meski bertentangan dengan aturan, membuka keran ekspor diyakini oleh Edhy dapat meningkatkan nilai tambah budidaya lobster di level petambak.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *