Baharuddin Saputra Daftarkan Diri Jadi Balon Wali Kota ke Hanura

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU), Baharuddin Saputra SH dengan tekad bulat ingin maju ke pesta demokrasi Pilkada Kota Medan 2020. Keseriusan niat itu ditunjukan dengan mendaftarkan diri ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Medan Jalan Sei Batangserangan, Rabu (4/12/2019).

Lawatan Baharuddin Saputra ke Kantor DPC Hanura Medan didampingi para seniman yang tergabung dalam DKSU, di antara Lilik Riadi (Sekretaris), Wakil Sekretaris Henrizal Batubara dan perwakilan seniman Hafiz Taadi serta Humas DKSU Haslan Madli Tambunan, diterima langsung Plt Ketua DPC Hanura Medan H Sodrul Fuad SIP MM, Ketua Tim Pilkada Cabang Rianto Ahgly SH dan Sekretaris Pangerlem DSP.

Menurut Plt Ketua DPC Hanura Medan H Sodrul Fuad SIP MM mengatakan, Hanura membuka penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan sejak 1 Desember dan akan berakhir pada 30 Desember 2019.

Disebutkan H Sodrul, pendaftaran balon Wali Kota Medan dapat juga dilakukan secara online melalui website Partai Hanura. “Bagi balon Wali Kota / Wakil Wali Kota Medan yang telah melengkapi persyaratan, agar segera mengembalikan formulir pendaftaran ke partai,” ucapannya.

Sementara, Ketua Tim Pilkada Cabang Hanura Medan, Rianto Ahgly SH membeberkan, sudah enam balon Wali Kota / Wakil Wali Kota Medan yang mengambil formulir pendaftaran ke Hanura. “Partai akan melakukan seleksi dan uji kelayakan pada balon Wali Kota / Wakil Wali Kota Medan yang akan dimajukan Hanura,” jelasnya.

Baharuddin Saputra SH usai mengambil formulir pendaftaran ke Hanura, menyebutkan, dirinya serius untuk maju di Pilkada Medan tahun 2020. “Saya serius maju dengan memilih sebagai Wakil Wali Kota Medan. Setelah Hanura, kita akan mendaftar ke berbagai partai lainnya,” ujarnya.

Sosok Baharuddin Saputra sehari-hari berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polda Sumut dan juga berkecimpung di dunia kesenian melalui wadah Dewan Kesenian Sumut. Ia sekarang menjabat sebagai Ketua Umur DKSU untuk periode 2017 – 2022. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *