Direktur IKAPII : BG Masih Layak Pimpin BIN 5 Tahun ke Depan

MEDANHEADLINES.COM – Praktisi Intelijen yang juga Direktur Eksekutif Institute Kajian Pertahanan dan Intelijen Indonesia (IKAPII), Fauka Noor Farid angkat bicara, terkait gonjang ganjing siapa yang akan menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut Fauka, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang disandang Budi Gunawan (BG) mulai 9 September 2016 lalu masih layak dipertahankan.

“Pak BG masih layak memimpin untuk 5 tahun ke depan. Karena beliau terbukti bisa bekerja dengan maksimal,”ujarnya saat berbincang dengan medanheadlines.com, Jumat (29/11/2019).

Disampaikan mantan anggota Tim Mawar tersebut, selama Budi Gunawan menjadi kepala BIN tidak ada gejolak yang besar yang tidak dapat diatasi. Adapun kericuhan di Papua, dengan cepat bisa dikendalikan. Selain itu, kerusuhan Pilpres yang lalu juga dapat diatasi dengan cepat.

“Maka dari itu, untuk 5 tahun mendatang, Pak BG masih layak dipertahankan. Kericuhan Papua bisa dengan cepat diatasi. BIN masih menjalankan tugas dengan baik dan tupamoksi yang tepat,”ungkapnya.

Ia pun menerangkan, Kapasitas dan kredibilitas Budi Gunawan, terbukti baik untuk tetap menjabat sebagai Kepala BIN. Sebab, Pemerintah butuh orang yang kuat untuk menjabat sebagai kepala BIN.

“Presiden Jokowi perlu orang-orang yang mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni di bidang keamanan nasional, dan BG dapat mengambil peran strategis tersebut,” paparnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *