Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung Serukan Generasi Muda Pertebal Rasa Nasionalisme

MEDANHEADLINES.COM – Di hadapan ratusan siswa-siswi SMK Arina, Kab. Dairi Sidikalang, Prov. Sumatera Utara, Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengajak generasi muda untuk mempertebal rasa nasionalisme.

“Lokomotif perubahan selalu menempatkan anak muda di posisi terdepan. Karenanya, warisan terbesar dari Ibu pertiwi adalah anak muda Indonesia yang berjiwa nasionalis”, ungkap Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Legislator dari Dapil Sumatera Utara 3 ini mengajak peserta Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan untuk tak henti-hentinya menghayati dan mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yang merupakan konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Dalam penjelasannya, pria yang akrab dipanggil Bang Doli ini menegaskan posisi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan seperangkat perjanjian luhur yang mengikat kita sebagi satu bangsa.

“Indonesia adalah kesepakatan dari ratusan bahkan ribuan perbedaan. Jika persatuan butuh ikatan, 4 Pilar Kebangsaan ini lah yang mampu mengikatnya. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika adalah modal sekaligus warisan paling berharga para pendiri bangsa. Karena 4 Pilar ini lah kita tetap menjadi Indonesia hingga kini”

Tambahnya, di era digital seperti sekarang, anak muda merupakan garda terdepan benteng republik.

Kini agresi pihak luar sudah tidak hanya mengandalkan kekuatan senjata semata. Namun, melalui perkembangan teknologi-informasi, ancaman atas kedaulatan negara senantiasa mengintai.

Oleh karenanya, anak muda Indonesia harus berorientasi pada ilmu pentahuan dan teknologi sebagai bagian dari terlibat secara aktif membela negara.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Arina, Sabam Sibarani, yang juga menjabat Ketua DPRD Kab. Dairi ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK Arina, Drs. Asi Sitanggang menyinggung generasi muda harus berani bercita-cita menjadi pemimpin.

Menurutnya, sosok Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandung patut menjadi tauladan putra asli Sumatera Utara yang mampu menjadi pemimpin di level nasional. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *