Sumut  

POCARI SWEAT Mengadakan “POCARI SWEAT MEDICAL DISCUSSUIN” Bagi Para Dokter

“Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection” – Tanda Peringatan & Manajemen Cairan untuk Infeksi Demam Berdarah

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sebagai bentuk kepedulian dengan masih banyaknya kasus-kasus kesehatan yang diakibatkan karena penyakit Demam Berdarah, Pocari Sweat membuat sebuah seminar kesehatan bagi dokter umum di wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan mengangkat tema “Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection”. di Radisson Hotel, Medan

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, Pasien demam berdarah di Sumatera Utara selama Januari – Agustus 2019 berjumlah 5.723 pasien, Dengan jumlah meninggal 30 orang.

Pocari Sweat bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia turut membantu mengatasi masalah tersebut dengan mengadakan seminar untuk menekan jumlah penderita demam berdarah bagi para dokter umum. Pembicara dalam seminar ini adalah DR. dr. Leonard Nainggolan, SpPD-KPTI dengan materi “Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection” serta materi tambahan mengenai “Personal Branding for Doctor” oleh Reagen Saragih.

Pocari Sweat sudah sejak lama peduli dengan demam berdarah. Seperti yang di ketahui, Penderita demam berdarah butuh ION untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan untuk membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan.

“Medical Discussion dilakukan agar para paramedis tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit ini, serta agar komunikasi para medis dengan pasien semakin baik sehingga pelayanan menjadi maksimal sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat. Masih banyak paramedis yang belum mengetahui pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah, oleh karena itu seminar ini penting untuk menambah pengetahuan para medis” kata Dr.dr Leonard Nainggolan SpPD-KPTI, yang merupakan dokter di RSCM Jakarta.

“PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide” Terang Hery LM Purba, Brand Communication Executive Medan PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.