Cetak Dua Gol, Higuain Bawa Juventus Tundukan Atalanta 3-1

Striker Juventus Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Atalanta di Atleti Azzurri d’Italia stadium, Bergamo. Miguel MEDINA / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Juventus sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1 di lanjutan pekan ke-13. Hasil tersebut membuat Juventus kokoh memimpin klasemen Liga Italia.

Bertandang ke Gewiss Stadium, Sabtu (23/11/2019), Atalanta sempat unggul lewat gol Robin Gosen. Namun Juventus membalasnya lewat dua gol Gonzalo Higuain dan satu gol Paulo Dybala.

Hasil tersebut membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 35 poin. Sementara Atalanta tertahan di peringkat keenam dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus yang tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo memiliki peluang lebih dulu lewat Samy Khedira di menit keempat, namun peluang itu gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Atalanta balik menekan lewat sundulan jarak dekat dari Musa Barrow, tetapi masih melebar. Atalanta mendapatkan hadiah penalti setelah Khedira dianggap handsball oleh wasit di menit ke-17.

Namun sepakan penalti dari Barrow gagal menghasilkan gol setelah bola membentur mistar gawang. Juventus mencoba menekan namun umpan Higuain kepada Bernardeschi masih terlalu cepat sehingga mengarah kepada kiper.

Pada menit akhir pertandingan, Juventus mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Hanya saja bola sepakan Pjanic masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hingga turun minum skor kedua tim tetap 0-0. Di babak kedua, Atalanta lebih mendominasi serangan di 10 menit babak kedua dan hasilnya mereka mampu memimpin 1-0 di menit ke-56.

Gol Atalanta tercipta lewat tandukan Robin Gosens di menit ke-56. Memanfaatkan umpan silang Barrow di sisi kanan, ia sukses menjebol jala Juventus

Bianconeri mencoba membalas dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Gol dicetak oleh Higuain memanfaatkan kemelut di kotak penalti sebelum melepas tendangannya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Juventus akhirnya berbalik unggul 2-1 lewat gole kedua Higuain di menit ke-83. Berawal dari umpan mendatar Juan Cuadrado disisi kanan, striker Argentina itu tanpa kesulitan mencetak gol lewat bola sepakannya.

Dybala akhirnya memastikan Juventus menang 3-1 lewat golnya di menit injury time. Hingga pertandingan usai, Juventus tetap unggul 3-1. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.