Tampil Angin-Anginan, Tottenham Pecat Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino resmi dipecat Tottenham © AP Photo

MEDANHEADLINES.COM – Akibat penampilan yang buruk pada musim ini, Tottenham akhirnya memutuskan untuk memecat Mauricio Pochettino dari kursi manajer

Pochettino  yang mulai menangani Tottenham sejak Mei 2014 silam sebenarnya memiliki Prestasi bagus pada 2 musim terakhir,  Pochettino mengantar Spurs finis di peringkat dua Premier League musim 2016-17 serta melaju hingga partai final Liga Champions musim 2018-19 kemarin.

Sayangnya,  Peruntungan Pochettino tak bagus pada musim ini. Spurs tampil angin-anginan di Premier League dan untuk sementara duduk di peringkat 14 klasemen.

Spurs lewat sang petinggi, Daniel Levy pun mengungkapkan alasan mereka harus mengakhiri kebersamaan dengan Pochettino.

“Kami sangat enggan untuk melakukan pergantian manajer ini,” ujar Levy di laman resmi klub.

“Ini bukanlah keputusan yang diambil dewan direksi dengan mudah, tidak juga dengan buru-buru. Hasil domestik yang sangat disesalkan pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” tambahnya.

Setelah Pochettino resmi dipecat, rumor mengenai siapa penggantinya pun kini ramai dibicarakan. Salah satu kandidat terkuat adalah eks manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho.

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebut bahwa Mourinho yang berhasrat segera kembali ke dunia kepelatihan memang tengah mengincar posisi manajer Spurs.

Mourinho kabarnya belum kapok berkarier di Premier League meski sebelumnya ia pernah tiga kali dipecat, masing-masing dua kali oleh Chelsea dan satu kali oleh Manchester United. (red/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *