MotoGP 2019, Marquez Rajai Sirkuit Ricado Tormo Valencia

Rider kebanggaan Repsol Honda, Marc Marquez (depan) memimpin jalannya balapan MotoGP Valencia 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11/2019) malam WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar sebagai kampiun dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (17/11/2019) malam WIB.

Kemenangan Marc Marquez di tanah kelahirannya ini diwarnai banyaknya kecelakaan. Tercatat, tujuh pebalap harus rela gagal finis.
Para pebalap yang crash antara lain Andrea Iannone (Aprilia Gresini), Franco Morbidelli (Yamaha Petronas SRT), Danilo Petrucci (Ducati), Johann Zarco (LCR Honda), Iker Lecuona (KTM Tech 3), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Michele Pirro (Ducati).

Marquez sendrii menjadi juara dalam balapan yang berlangsung selama 27 lap tersebut dengan catatan waktu tercepat 41 menit 21,469 detik.

Dia sukses mengalahkan dua lawannya yang sejak start juga mengisi grid terdepan, yakni Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Sementara itu, duo Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak berkutik di MotoGP Valencia 2019 ini.
Maverick Vinales yang start dari posisi keempat harus puas finis keenam. Sementara rider gaek Italia, Valentino Rossi finis dua strip di bawah Vinales.

Sementara itu, rider Repsol Honda Jorge Lorenzo yang melakoni balapan terakhirnya usai mengumukan pensiun musim ini, tak banyak membuat perkembangan.

Performa Lorenzo kembali mengecewakan. Lagi-lagi gagal finis di posisi 10 besar dengan terdampar di peringkat ke-13, X-Fuera –julukan Lorenzo– pun harus rela menutup kariernya di Premier Class dengan pencapaian minor.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *