Peringati Maulid Nabi, Soekirman Ajak Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

MEDANHEADLINES.COM, Sergai – Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, satukan semua perbedaan karena kita semua bersaudara yang terpatri dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, demikian dikatakan Bupati Serdang Bedagai H Soekirman Jumat (15/11/2019/) di Lapangan MIN 1 Sergai Kecamatan Bintang Bayu.Hadir

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan,unsur Forkopimda,dan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP.
Ajakan Bupati tersebut disampaikan dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadapan ratusan hadirin yang didominasi kaum perempuan.

Bersama Wabup H Darma Wijaya, Soekirman mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Rasul. Beliau bukan saja seorang Nabi dan Rasul Allah, tetapi juga Pimpinan umat manusia.

Lebih lanjut disampaikan,bahwa makna peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Kita patut meneladani buah pikiran Rasullulah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah serta prilaku yang diwarnai dengan akhlak mulia, Akhlakul Karimah, ucap Bupati.

Soekirman menambahkan,bahwa terdapat dua langkah yang di sukai Allah SWT, langkah pertama adalah Mendatangi rumah ibadah, Allah SWT sangat menyukai langkah tersebut. Langkah kedua adalah langkah menuju Silaturahim, siapapun yang rajin silaturahim maka akan dimudahkan dari segala urusan, terutama dalam hal kesembuhan penyakit serta di perpanjang umur.

Disisi lain Bupati mengakui,saat ini Pemkab Sergai terus berpacu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Di era digital Informasi ini, tentu masyarakat yang memiliki usaha di Kabupaten Sergai tengah mengikuti perkembangan zaman dalam menjalankan usahanya.

Dirinya mencontohkan, pengusaha jajanan dan oleh-oleh khas Sergai, yang menjajakan dagangannya dengan memanfaatkan pesatnya perkembangan teknologi, tak perlu jauh lagi dalam menjajakan dagangan namun dengan menggunakan teknologi seperti smartphone saja mereka bisa meraup omset dari pelanggan.

Perkembangan teknologi saat ini sangat mempermudah kita dalam menjalankan segala urusan. Selain teknologi, yang dapat menunjang perekonomian adalah tingkat keamanan, karena jika keamananya baik maka ekonomi akan meningkat,ujar Soekirman mengakhiri.

Selanjutnya siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Samin Pane menyampaikan, dalam hidup harus mengingat kebaikan orang, apa yang orang lakukan kepada kita, ingatlah selalu. Ingatlah keburukan yang telah kita lakukan, sekecil apapun keburukan yang kita lakukan maka harus diingat agar tidak terulang kembali.

Selain itu, ada dua hal yang harus di lupakan dalam hidup, pertama adalah kebaikan kita yang pernah kita lakukan atau berikan kepada orang lain, agar tidak timbul rasa sombong dari dalam diri. Jika ada kesalahan orang yang pernah dilakukan kepada kita maka harus kita lupakan, agar tidak ada dendam yang berkepanjangan.
(Mer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *