Tingkatkan SDM, Polda Sumut Jalin Kerjasama Dengan 3 Universitas

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), Polda Sumatera Utara menggandeng 3 Universitas di Sumatera Utara yaitu USU, Unimed dan UMSU

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Pol. Drs. Subyanto, PJU Polda Sumut, Rektor USU, Rektor UNIMED, Rektor UMSU, Para Kabag Sumda Jajaran Polda Sumut, Peserta Penandatanganan MoU.

Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu prioritas utama pada periode kedua Presiden RI. Sumber Daya Manusia yang unggul harus disiapkan mengingat perkembangan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

“Melalui nota kesepahaman ini, kedua belah pihak bisa melakukan pertukaran data, menyelenggarakan pendidikan dan latihan, melakukan penelitian, penyediaan tenaga ahli, pemanfaatan sarana dan prasarana hingga pada lingkup pengabdian kepada masyarakat dan juga berharap kegiatan perjanjian kerja sama ini dapat membawa kebaikan kepada kedua belah pihak dalam mewujudkan sinergitas polri dan perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia,”beber Mardiaz.

Sementara itu, Rektor Unimed yang mewakili para rektor menyampaikan bahwa UNIMED, USU, dan UMSU siap untuk bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan daya pendidikan dan pelatihan yang baik bagi masyarakat.

“Terkhususnya mahasiswa. Kami juga berharap agar perjanjian nota kesepahaman ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul,”sebutnya.

Karo Jianstra SDM Polri menyampaikan bahwa Polri juga melakukan upaya pencarian SDM Polri yang unggul melalui sistem rekrutmen ke sejumlah sekolah unggulan dari perguruan tinggi sehingga terciptanya peningkatan kualitas SDM Unggul.

“Saya juga berharap Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menjadi program berkelanjutan dan dapat di implementasikan dalam kerjasama nyata sebagai partisipasi dalam membangun bangsa dan menjadi payung hukum yang didasari oleh keinginan bersama,”pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *