Bupati Aspal Jalan Desa Simanosor, Warga Ucapkan Terima Kasih

 

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara nampaknya mulai berbenah. Beberapa infrastruktur jalan sudah mulai ditangani dengan baik.

Perbaikan infrastuktur jalan ini merupakan salah satu wujud program nyata pembangunan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Salah satu program nyata itu tidak sedikit dirasakan oleh warga. Salah satunya warga di Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun.

Kepala Desa Simanosor, Tua Parningotan Batubara menyebut, jalan sepanjang 2KM ke Desa mereka sebelumnya mengalami rusak parah dan sulit dilalui warga.

Akibat kondisi itu, kata Tua tidak sedikit aktifitas warga menjadi terganggu. Salah satunya yakni untuk memasarkan hasil kebun.

“Sebelum diperbaiki, seperempat jam lah baru nyampe ke simpang Desa Simanosor. Tapi sekarang sudah nyaman dilalui, hanya butuh waktu 10 menit,” katanya, Jumat (15/11).

Dia mengaku, sebelum diperbaiki sebanyak 720 KK menikmati jalan rusak menuju Desa mereka. Kondisi itu pun dialami warga selama enam tahun lamanya.

“Sekarang jalan yang sudah di Hotmix dan lebar, akan mempermudah warga untuk pergi ke ladang ataupun mengangkut hasil kebun,” katanya.

Diakui Tua, sebelum kepemimpinan Bakhtiar, jalan rusak menuju Desa mereka pernah ditangani oleh pemkab Tapteng. Namun kondisinya tidak bertahan lama.

“6 tahun yang lalu pernah ditangani, tapi hanya di lapen saja. Sekarang dengan di hotmix, kami yakin akan bertahan lama,” katanya.

“Kami atas nama warga Desa Simanosor mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng, sejak kepemimpinan beliau, jalan ke Desa kami baru bisa ditangani dengan baik,” ungkapnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *