Pimpin HUT ke 74 Korps Brimob, Wakapolda : Semoga Semakin Profesional Dan Unggul

MEDANEHADLINES.COM, Medan –  Perayaan HUT ke 74 Korps Brimob digelar di Lapangan Mako Satbrimob Polda Sumut,Jalan Wahid Hasyim,  Kamis (14/11).Bertindak sebagai pimpinan upacara Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwiharnanto

Dalam Amanat Kapolri Yang dibacakan oleh Wakapolda, Ia Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke – 74kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara. Korps brimob polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang kepolisian negara republik maupun sejarah bangsa ini,”ucapnya.

Dia menyebutkan sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan kamdagri yang berintensitas tinggi.

“Melalui beberapa penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensinya, antara lain: keberhasilan dalam mendukung pengamanan pilpres dan pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat 2019, aksi unjuk rasa di bawaslu pada mei 2019, unjuk rasa terkait isu papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai uu dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini,”bebernya.

Kemudian Wakapolda menyampaikan bahwa kiprah dan prestasi setiap personel brimob polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa, dan negara. Dengan semboyan “jiwa ragaku demi kemanusiaan”, Korps Brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kemarin kita tahu bahwa telah terjadi peristiwa Bom Bunuh diri di Polrestabes Medan, maka dari itu kita harus lebih memperketat dalam penjagaan dan saling menjaga satu sama lain agar jangan sampai kita terpengaruh dengan paham-paham radikal tersebut,”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *