Jadi Korban Ledakan Bom, Empat Polisi Dapat Penghargaan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Empat anggota Polri yang menjadi korban dalam peristiwa bom diri yang di markas Polrestabes Medan pada Rabu (13/11) kemarin akan mendapat Penghargaan dari institusi Polri.

Kabar baik itu disampaikan langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto usai menghadiri acara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Kamis (14/11).

“Penghargaan yang diberikan bisa kenaikan pangkat luar biasa atau di sekolahkan,” kata Mardiaz.

Perwira tinggi lulusan Akpol 1993 itu menjelaskan, korban luka-luka akibat ledakan bom bunuh diri yang diduga dilakukan RMN alias Dedek (24) berjumlah enam orang. Empat personel di Polrestabes Medan yakni Kasi Propam Kompol Abdul Mutolib, Kasubbag Bin Ops Kompol Sarponi, staf Propam Aipda Deni Hamdani dan Brigadir Juli Chandra. Dua lainnya yakni PHL Polrestabes Medan Richard Purba dan Ikhwan Muliadi masyarakat yang sedang mengurus SKCK.

“Semua biaya perawatan korban akan ditanggung pemerintah. Ibu Ketua Umum Bhayangkara juga akan memberikan sejumlah tali asih kepada para korban,” ucap Mardiaz.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Tim Labfor, Inafis dan Jibom, bom bunuh diri meledak sekira pukul 08.35 WIB. Seorang pria yang diduga sebagai pelaku tewas di TKP. Sampai saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.(afd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.