Jadi Jubir Menhan, Politisi Demokrat Beri Sindiran Pedas Ke Dahnil Anzar

Kamis (20/9/2019) malam di tengah kesibukan Prabowo Subianto menerima tamu kehormatan dari luar negeri, Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Prabowo Subianto berdiskusi singkat terkait sikap Prabowo tentang isu-isu kebangsaan belakangan ini, termasuk UU KPK. Prabowo tegas menolak revisi UU KPK dan sikap itu dilanjutkan oleh Fraksi Gerindra. (Twitter/@Dahnilanzar)

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan sindiran pedas kepada Dahnil Anzar Simanjuuntak yang diangkat menjadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ia baru mengetahui bila seorang menteri mempunyai jubir.

Hal tersebut disampaikan oleh Ferdinand melalui akun Twitter miliknya @ferdinandhaean2. Ia mengaku tidak mengetahui bila menteri-menteri sebelumnya juga memiliki seorang jubir.

“Baru kali ini saya tahu seorang Menhan punya jubir. Saya nggak tahu sebelumnya pernah ada tidak,” cuit Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Selasa (12/11/2019).

Ferdinand menilai pengangkatan Dahnil Anzar sebagai jubir merupakan sebuah terobosan baru. Dengan posisi Dahnil tersebut, Ferdinand berharap agar Dahnil mengikuti jejak sang majikan yang tidak mengambil gaji dari Kementerian Pertahanan.

Sehingga, kerja Dahnil sebagai jubir Menhan dapat dikategorikan sebagai pengabdian politik semata.

“Tapi ini terobosan, harapan saya semoga bung @dahnilanzar tidak mengambil gajinya jika dianggarkan di Kemhan. Pengabdian politik,” ujar Ferdinand.

Sindiran Ferdinand Hutahaean kepada Dahnil Anzar yang menjadi jubir Menhan Prabowo (Twitter)

Dahnil Anzar terlihat mendampingi Menhan Prabowo saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Senin (11/11/2019). Saat dikonfirmasi, Dahnil mengaku ia menjabat sebagai jubir Menhan Prabowo.

Koordinator Jubir Timses Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 itu mengklaim bila jubir Menhan masuk dalam staf khusus di bawah naungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Sosial Ekonomi.

“Iya. Jubir Menhan itu masuknya Stafsus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Sosial Ekonomi,” ucap Dahnil di Gedung DPR RI. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *