Tampil Berantakan, Arsenal Bidik Jose Mourinho Gantikan Unai Emery

Jose Mourinho. [Tiziana FABI / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Kabar ketertarikan Arsenal pada mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho dipercaya bukan sekadar isapan jempol. Arsenal membidik pelatih kawakan asal Portugal itu untuk menggantikan posisi Unai Emery yang kian under pressure.

Diklaim The Times, Direktur Sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi bahkan sudah bertatap muka secara langsung dengan Mourinho untuk membicarakan pekerjaan sebagai manajer baru Arsenal.

Disebutkan, Sanilehi makan malam bersama Mourinho di sebuah restoran mewah di pusat kota London pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat.

Arsenal sendiri belakangan memang kian carut-marut di bawah Emery.

Melanjutkan performa standar cenderung buruk di musim lalu, The Gunners masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2019/2020, terpaut 14 poin dari Liverpool yang ada di puncak serta enam poin dari zona top four.

Cuma bisa main imbang 1-1 lawan Wolves di kandang sendiri akhir pekan lalu, Arsenal asuhan Emery kini cuma bisa menang sekali dalam lima laga pamungkas mereka di semua ajang.

Belum cukup sampai di situ, Arsenal juga sudah tersingkir dari kompetisi Piala Liga Inggris musim ini.

Tak ayal Emery pun semakin under pressure. Menurut The Times, manajer berpaspor Spanyol itu berpotensi besar dipecat sebelum jeda internasional pada pertengahan November ini.

Sementara itu, Mourinho hingga saat ini masih menganggur dan berstatus available usai dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu.

Selain Arsenal, pelatih berusia 56 tahun itu kabarnya juga tengah menimbang-nimbang untuk menerima pinangan dari Bayern Munich serta Real Madrid.

Real Madrid sendiri sebelumnya pernah dibesut Mourinho pada 2010-2013 dengan The Special One –julukan Mourinho– sukses mempersembahkan gelar Liga Spanyol, Copa del Rey, serta Piala Super Spanyol.(red/suara.com)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *