Sumut  

Meriahkan HKN Ke 55, RSUP H Adam Malik Beri Diskon Medik Pada Masyarakat

MEDANHEADLINES.COM,Medan – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik menggelar berbagai Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55. Salah satunya adalah memberikan diskon pelayanan medik hingga 55 persen untuk masyarakat

Diskon Medik ini mulai dari pemeriksaan USG Kehamilan (gratis yoga hamil), Scalling gigi, Treadmill (pemeriksaan kesehatan jantung) dan Bone density test (pemeriksaan kesehatan tulang).

Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes menjelaskan Program diskon ini berlangsung hari ini yakni 1 November sampai 15 November mendatang dengan tema Generasi Sehat Indonesia Unggul.

“Selain pemeriksaan, kita juga menggelar seminar dengan tema berantas Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan prematur di tanggal 15 November berlokasi di Gedung Paviliun. Seminar ini kita matchingkan dengan program pemerintahan pusat untuk menekan angka stunting. Sebab ini tanggung jawab negara dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Kementerian Sosial,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Puncak HKN yang jatuh pada tanggal 12 November 2019 rumah sakit milik Kemenkes ini akan mencanangkan berhias rumah sakit.

“Berhias ini meliputi 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin) dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Kita bersyukur komplain masyarakat semakin berkurang ke kita. Kritikan yang masih ada kita jadikan mekanisme kontrol kita. Biasanya komunikasi dengan management, perawat dan dokter yang tidak pas. Tetapi secara umum pelayanan kita jauh lebih baik saat ini,” jelasnya.

Menambahi Dirut, Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan dalam promosi HKN ini akan dibatasi perharinya. Namun bila sudah terlanjur datang maka akan di jadwalkan untuk hari berikutnya.

“Untuk USG Kehamilan tarif setelah diskon menjadi Rp.263.000, sudah termasuk biaya konsultasi dokter. Kuota 11 pasien per hari. Pasien akan diberikan Gratis yoga hamil. Untuk Scalling, tarif setelah diskon menjadi Rp. 111.000 kuota 7 pasien per hari. Scalling akan dilayani di Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ) poli gigi lantai 3. Untuk Peeling, tarif setelah diskon menjadi Rp. 111.000 dengan kuota 11 pasien per hari,” sebutnya.

Sedangkan untuk Bone Density Test, tarif setelah diskon menjadi Rp.336.000, sudah termasuk biaya konsultasi dokter kuota 4 pasien per hari. Bone Density Test akan dilayani di ruang lnstalasi Radiologi. Untuk treadmill, tarif setelah diskon menjadi Rp. 223.000, sudah termasuk biaya konsultasi dokter. Kuota 11 pasien per hari. Treadmill akan dilayani di Gedung Pusat Jantung Terpadu.

“Semua pelayanan akan dilayani oleh dokter spesialis. Promo ini berlaku pada hari dan jam kerja, dengan batas akhir pendaftaran pasien pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan seminar kesehatan terbuka untuk umu, silahkan datang Langsung pada hari H ke gedung paviliun RSUP H Adam Malik,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.