Kunjungi Batalion 126 KC, Kapolda Sumut Digendong Prajurit Hingga Kelokasi Acara

MEDANHEADLINES.COM – Tiba di Batalion 126 KC di Kabupaten Batubara, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mendapat sambutan hangat dari ratusan prajurit dan digendong hingga ke lokasi acara, Kamis (31/10/2019).

“Hidup Panglima, hidup pak Kapolda, TNI dan Polri satu, Indonesia jaya,” teriak prajurit.

Kunjungan Kapolda ke Batalion dalam rangka syukuran pemulangan 450 prajurit KC 126 yang bertugas dari perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

 

“Tingkatkan prestasi, perkuat sinergitas TNI dan Polri. Dan mari kita jaga Indonesia,” kata Kapolda.

 

Dalam kesempatan ini, Kapolda mengupah-upah 450 prajurit sebagai adat istiadat tanah melayu.l dan memberikan bantuan sembako untuk prajurit.

 

Jenderal bintang dua tersebut juga menghibur prajurit dengan menyanyikan beberapa lagu.

 

“TNI dan Polri ini kalau terus menyatu, maka Indonesia akan aman. Kita jangan mau di provokasi dan dipecah belah. Kita kompak Indonesia hebat dan terjaga,” ujar Agus.

 

Sementara itu, Dandim 126 KC Letnan Kolonel M Junaidi mengatakan dalam kurun waktu 9 bulan, personil berangkat ke perbatasan Papua dan semuanya selamat dalam bertugas dan kembali ke komando atas berkat doa dari masyarakat.

 

“Saya juga mengucapkan terimakasih pada Polri yang ikut menjaga keluarga kami selama kami bertugas, sehingga aman semuanya,” katanya.

 

Rencananya, Junaidi memaparkan pada 2021, prajurit Batalion 126 KC mendapatkan penugasan ke Libanon. “Saya ingatkan prajurit untuk trrus menorehkan prestasi dan menjaga nama baik negara,” ucapnya.

Untuk menghibur prajurit TNI, Danyon bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha dan Kapolres Batubara menyawer prajurit TNI, Ibu Persit dan Bhayangkari.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *