Asita Minta Pemerintah Tertibkan Agen Travel Digital Tak Berizin

Ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution usai pelantikan pengurus DPD Asita Sumut periode 2018-2023, Kamis (32/10). Handout

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Indonesia saat ini berada di Era Industri 4.0 yang semua proses produksi berjalan dengan teknologi. Tak terkecuali di sektor Pariwisata. Menanggapi hal ini, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut, Solahuddin Nasution mengatakan siap bersinergi bersama pemerintahan untuk mendongkrak pariwisata di Sumatera Utara.

Kata Solahuddin, Asita yang menaungi para biro perjalanan wisata akan memberi pelayanan terbaik kepada calon wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang akan mengunjungi destinasi wisata prioritas di Sumut yaitu Danau Toba. Namun, dia berharap kepada pemerintah untuk menertibkan para agen trevel digital yang menjamur saat ini.

“Kita menyadari perkembangan teknologi digital saat ini. Oleh karena itu, kita berharap pemerintah ikut serta dalam menerbitkan aturan-aturan kepada travel online yang tidak memiliki izin,” katanya usai pelantikan pengurus DPD Asita Sumut periode 2018-2023, Kamis (32/10).

Melalui pelantikan tersebut, Solahuddin mengimbau pengurus yang baru dilantik untuk menjaga kekompakan supaya visi dan misi organisasi berjalan dengan baik. Ikut berpartisipasi mendukung pariswisata di Sumut dengan memberikan penawaran-penawaran menarik kepada masyarakat, khususnya kepada calon wisatawan.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott Medan turut dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Dalam kesempatannya, pria yang akrab disapa Ijek itu mengatakan, pemerintah mendukung dan mendorong pariwisata di Sumut terus berkembang.

“Danau Toba menjadi bukti bahwa Sumut salah satu provinsi yang wajib dikunjungi. Artinya, Asita harus memperkuat wadahnya untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan yang bertaraf unggul,” katanya. (AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *