Survei Program Pendidikan, Dua Personil US NAVY Berkunjung Ke SD 9 No.081232 Sibolga

 

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Dua personil Angkatan Laut Amerika ( US. NAVY) berkunjung ke SD 9 No. 081232 Kota sibolga, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (29/10).

Dua personil itu yakni Jhon Miyahara dan Acosta Miller ini disambut dengan hormat oleh guru dan para siswa sebagai tanda ucapan selamat datang.

Dalam kunjungannya, kedatangan dua personil itu bertujuan untuk melakukan survei mutu pendidikan SD, SMP dan SMA di Kota Sibolga.

Di samping itu, mereka juga berperan untuk mendukung pogram sekolah. Yakni dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Sibolga dan sekitarnya.

“Kami sengaja diundang kesini, untuk menyurvei program pendidikan di Kota ini, kami berharap akan siap membantu apa saja yang akan dibutuhkan untuk memajukan anak-anak siswa kita ini demi terciptanya kwalitas pendidikan yang baik,” ucap Miyahara.

Disamping mendukung program pendidikan yang terbaik, Acosta Miller juga akan mengirim grup pemusik dari Marinir AL Navy USA. Tujuannya adalah untuk menciptakan siswa menjadi pemusik yang terbaik dari Kota Sibolga.

“Saya merasa bahagia berkunjung ke sekolah ini dengan tujuan yang pasti. Kami akan upayakan sebaik mungkin buat anak-anak siswa SD. Jika diantara kalian suka musik dan menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia, saya akan berusaha datangkan pemain musik dari Amerika. Agar anak-anak kami ini dapat menciptakan pemain musik yang terbaik,” tandas Acosta.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 9, Syahrul Mahyudin Siregar mengucapkan terima kasih atas dukungan dua personil USA dalam meningkatkan mutu pendidikan yang terbaik di Kota Sibolga.

Ia berharap dengan kedatangan mereka, semua rencana pihak Angkatan Laut Amerika dalam membantu keperluan yang dibutuhkan pihak sekolah dapat terlaksana dengan nyata.

“Semoga tahun depan pihak personil Angkatan Laut asal Hawai Amerika ini dapat kembali datang kesini untuk mewujudkan harapan yang telah diberikan kepada kami,” ungkap Syahrul.

Usai melakukan kunjungan, para personel juga berencana akan berangkat menuju sekolah SMA 1 Negeri Matauli Pandan, Tapanuli Tengah.

Di sana, mereka juga akan melanjutkan misi untuk mewujudkan program pendidikan yang bermutu di sekolah, khususnya di Kota Sibolga dan Tapanuli tengah. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *