Hadir di Acara HUT PP, Maruf Amin : Saya Merasa Muda Kembali

Wapres RI Maruf Amin saat menghadiri HUT ke-60 Pemuda Pancasila. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

MEDANHEADLINES.COM – Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri acara puncak Musyawarah Besar (Mubes) X dan Perayaan HUT ke-60 Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Maruf Amin mengatakan sangat bangga bisa menghadiri Mubes X PP yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.
“Di depan pemuda saya merasa kembali muda tapi hukan umurnya, umur tidak bisa kembali, tapi semangatnya yang harus kembali,” kata Maruf Amin di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Menurutnya, pemuda Indonesia adalah kunci kesuksesan bangsa, sehingga setiap pemuda wajib memenuhi seluruh nilai dari sumpah pemuda; berbangsa, bertanah air, dan berbahasa satu Indonesia yang diikrarkan tiap 28 Oktober.

“Artinya kita orang mudalah yang pertama yang menyadari pentingnya persatuan, para pemudalah yang menggerakkan perlawanan mengusir penjajah, pemudalah yang memaksa para tokoh memproklamasikan kemerdekaan, kalau tidak ada pemuda, belum tentu proklamasibterjadi pada 17 agustus 1945,” tegasnya.

Maka dari itu, di depan ribuan kader Pemuda Pancasila, Maruf Amin berharap masyarakat muda harus menjaga Pancasila agar tidak tergerus oleh paparan radikalisme, separatisme dan terorisme.

Diketahui, Pemuda Pancasila menggelar Mubes X dengan tema “Mengembalikan marwah Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, sesuai naskah asli yang ditetapkan pada 18 Agustus 1945” yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2019 di Jakarta.

Dalam Mubes X ini, Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin mendapatkan kartu anggota luar biasa Pemuda Pancasila.

Selain Maruf Amin, acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno; Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua PP, Bambang Soesatyo; dan Ketua DPD RI atau Ketua NPW PP Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *