Hilang 3 Hari Akibat Hanyut Di Sungai Kualanamu, Jasad Pelajar SMP Ini Akhirnya Ditemukan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang hanyut di Sungai Kualanamu Desa Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (25/10) petang kemarin.

Korban yang bernama David Lase (13) ini merupakan warga Jalan Galang Gang Katu, Kecamatan Lubuk Pakam.

Pelajar SMP itu ditemukan petugas gabungan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan, Hisar Turnip mengatakan, pihaknya mendapat informasi korban hanyut sekira pukul 20.00 WIB. Mereka langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Pencarian hari pertama dan kedua jasad korban belum berhasil ditemukan. Petugas gabungan baru menemukannya di hari ketiga pencarian.

“Korban ditemukan sekira pukul 09.40 WIB dengan kondisi sudah meninggal dunia,” kata Hisar saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/10).
Hisar menjelaskan, di hari ketiga, tim gabungan kembali melakukan pencarian dari lokasi awal korban jatuh dan terseret arus. Dengan menggunakan perahu LCR petugas menyisir aliran sungai sembari memperhatikan lokasi dengan seksama. Tak lama memeriksa pinggiran sungai, tim melihat jasad korban.

“Korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari titik awal hanyut. Setelah dievakuasi jasadnya langsung diserahkan ke pihak keluarga,” ucap Hisar.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, korban sedang mandi dan bermain bersama temannya di Sungai Kualanamu di Desa Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, sekira pukul 18.00 WIB.

Saat asyik, tiba-tiba hujan turun dan mereka naik ke bantaran sungai. Tapi, korban diduga tergelincir ke dalam sungai sehingga terbawa arus.

Melihat korban hanyut, teman-temanya melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar dan diteruskan ke pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan. Mendapat laporan, tim gabungan bergerak cepat ke lokasi dan melakukan pencarian. Akan malam itu korban belum berhasil ditemukan.(AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *