Alamak, Nenek 75 Tahun Ini Raih Juara 2 di Kompetisi Binaraga

Lim Jong So. (YouTube/Mark 1333)

MEDANHEADLINES.COM – Wanita berusia senja biasanya menghabiskan sisa waktunya berada di rumah dan bermain bersama cucu. Namun hal itu tidak berlaku pada Lim Jong So. Nenek 75 tahun ini masih aktif angkat beban di gym.

Seperti dilansir dari Koreaboo, dirinya bahkan baru saja menjadi juara 2 dalam kompetisi binaraga.

Lim Jong So berasal dari Korea dan lahir pada tahun 1944. Sekitar setahun yang lalu, Lim didiagnosis menderita stenosis spinal, yang merupakan masalah punggung kronis.

“Saya suka berolahraga jadi saya melakukan aerobik selama 35 tahun tetapi saya mengalami stenosis. Saya tidak bisa berjalan dengan kaki kanan dan sebagai bagian dari perawatan, saya mulai pergi ke gym pada Mei tahun lalu,” ujar Lim Jong So.

Dia pun rutin pergi ke gym tiga kali seminggu. Hingga suatu hari, pelatihnya bertanya apakah kakinya masih sakit atau tidak. Saat itulah dia menyadari bahwa dia tidak sakit lagi.

Pelatih pribadinya, Park Yong In, kemudian bertanya apakah dia ingin ikut kompetisi binaraga. Awalnya Lim berpikir itu gila. Namun Park mampu meyakinkan bahwa menang bukan tujuan, melainkan untuk memotivasi orang lain dan bersenang-senang.

Setelah berlatih keras dan kosisten, dia berhasil memenangkan tempat kedua dalam kategori senior, yakni usia 38 tahun ke atas. Lim Jong So berhasil dengan tempat ke-2 dalam kontes binaraga, bersaing melawan wanita di usia akhir 30an dan di atasnya karena tidak ada kategori untuk orang tua lanjut usia.

“Setiap orang memiliki impian. Tetapi jika kamu menyerah pada mimpi-mimpi itu karena usia tua, hidup menjadi terlalu tidak berarti. Jika kamu menantang diri sendiri untuk impian itu bahkan setelah penuaan, saya yakin kamu akan dapat memiliki kehidupan yang hebat di sisa waktumu,” paparnya. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *