Kereta Api VS Becak Motor, 2 Orang Tewas

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Satu unit becak motor (Betor) dengan Kereta Api (KA) terjadi di pintu perlintasan KA di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area, Sabtu (26/10) pagi.

Sontak peristiwa itu mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian.

Ramainya orang yang melihat kejadian secara dekat sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet. Beruntung keadaan itu dapat segera diatasi personel lantas Polsek Medan Area yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi yang diperoleh, kecelakaan Betor BK 1662 MB kontra dengan KA Eksekutif Sri Bilah tujuan Rantau Perapat itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Pengemudi Betor atas nama Arden Panjaitan (65) dan penumpangnya Saridahati Sihombing (35) menjadi korban dalam peristiwa tesebut. Kedua warga Jalan Gelatik 8 Nomor 171 Perumnas Mandala ini tewas di TKP.

“Kedua korban meninggal dunia dan posisinya terseret sekitar 15 meter dari TKP awal. Saat ini kedunya sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Panit 1 Lantas Polsek Medan Area, Ipda Sahat Ambarita kepada wartawan di lokasi kejadian.

Sahat Ambarita menjelaskan, kecalakaan terjadi diduga akibat melanggar arus lalu lintas. Korban diketahui sempat merubah arah sehingga dia melawan arus. Tidak hanya, korban juga menerobos palang kreta api yang sudah turun dan menutup perlintasan.

“Jadi SPO sudah dilaksanakan untuk diperlintasan KA tersebut,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Sahat mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Kemudian, dia juga mengingatkan warga untuk tidak mengabaikan ada aba-aba atau ‘warning’ yang sudah terpasang di tempat-tempat rawan.

“Aba-aba mulai dari palang pintu, pengeras suara sudah ada, tapi itu cenderung diabaikan. Jadi kita berharap warga negara ini tertib berlalu lintas dan patuh pada hukum,” jelas Sahat.(AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *