Cetak Gol Lewat Penalti, Martial Bawa Manchester United Tundukan Partizan Belgrade 1-0

Striker Manchester United Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Partizan Belgrade dari titik penalti dalam pertandingan LIga Europa di Partizan stadium. ANDREJ ISAKOVIC / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Manchester United sukses membawa pulang tiga poin dari markas Partizan Belgrade setelah menang tipis 1-0 di matchday 3 Liga Europa. Gol tunggal kemenangan MU dicetak oleh Anthony Martial dari titik penalti.

Pada laga di Stadion Partizana, Kamis (24/10/2019) malam, MU mendominasi pertandingan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya unggul di akhir babak pertama lewat ekseskusi penalti Martial

Kemenangan tersebut membuat MU memimpin Grup L dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Partizan dengan empat poin berada di posisi ketiga klasemen

Jalannya Pertandingan

MU mencoba menguasai permainan di awal pertandingan. Namun Partizan yang bermain lebih pasif melakukan tekanan tekanan lewat serangan cepat.

Partizan melakukan serangan balik di menit ke-10. Takuma Asano mencoba mencungkil bola dari sisi kiri ke atas kiper Sergio Romero, tapi masih melambung.

DI menit ke-14, Manchester United merespons melalui situasi sepak pojok. Juan Mata mengirim umpan lambung yang disundul Scott McTominay, namun masih melebar.

McTominay kembali melakukan percobaan dari depan kotak penalti pada menit ke-22. Namun usahanya nyaris berbuah gol jika saja bola tidak melebar.

Menit ke-37, menerima umpan Aaron Wan-Bissaka, Jesse Lingard mengarahkan tembakan dari luar kotak penalti namun bola masih membentur tiang gawang MU.

Giliran Partizan memiliki peluang yang gagal oleh tiang. Tiga menit dari peluang MU, Umar Sadiq melepaskan tembakan terukur dari depan kotak penalti dan mengenai tiang sebelah kanan.

Pada menit ke-43, MU mendapatkan hadiah penalti setelah tekanan Brandon Williams berujung pelanggaran dari Nemanja Miletic. Anthony Martial sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik

Babak pertama berakhir dengan keunggulan MU 1-0. Partizan langsung mengambil inisiatif menekan di awal babak kedua. Seydouba Soumah menekan, mengecoh Harry Maguire tapi bola hasil sepakannya dengan mudah digagalkan Sergio Romero.

Di menit ke-66, Partizan meminta penalti di menit ke-66, setelah mereka merasa tendangan Natcho mengenai lengan McTominay. Namun wasit tidak melihat adanya pelanggaran.

Semenit kemudian, Partizan kembali meminta penalti setelah sundulan Miletic mengenai tangan Williams. Namun wasit tidak juga memberikan penalti.

Partizan menekan dan memiliki beberapa peluang, diantaranya di menit ke-83. Sepak pojok dari Natcho ditanduk Asano di tiang dekat dan mengarah ke gawang namun ditepis Romero.

Kembali Partizan menekan MU di akhir laga. Pada menit ke-87, Natcho mendapatkan bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melesat tipis ke atas gawang.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Manchester United pun berhak membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Partizan Belgrade.

Susunan pemain:

Partizan Belgrade: Vladimir Stojkovic; Nemanja Miletic, Bojan Ostojic, Strahinja Pavlovic, Slobodan Urosevic; Bibras Natcho, Sasa Zdjelar; Zoran Tosic (Stevanovic 75′), Seydouba Soumah (Pavlovic 83′), Takuma Asano (Dorde Ivanovic 93′); Umar Sadiq

Manchester United: Sergio Romero; Phil Jones, Harry Maguire, Marcos Rojo; Aaron Wan-Bissaka (Daniel James 60′), Scott McTominay, James Garner (Andreas Pereira 82′), Brandon Williams; Juan Mata; Jesse Lingard, Anthony Martial (Marcus Rashford 60′) (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *