Pensiun Jadi Menkominfo, Ini Rencana Rudiantara Selanjutnya

Rudiantara. (Suara.com/Yasir)

MEDANHEADLINES.COM – Setelah menyerahkan jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) kepada Johnny G Plate, Rudiantara rupanya tertarik menggeluti bidang startup. Bukan untuk membuat startup, melainkan untuk menjadi mentor di bidang perusahaan digital ini.

“Ya, kalau untuk bikin startup dari nol, jadi founder, rasanya nggak. Kalau mentoring, boleh, karena selama jadi menteri saya sering mentoring (startup),” jelas Rudiantara di Gedung Kominfo, Rabu (23/10/2019).

Sebagai catatan, selama memimpin di Kominfo, pemerintah mencanangkan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital sebagai upaya menggarap potensi ekonomi digital Indonesia. Di masa kepemimpinannya pula, sejumlah startup unicorn asli Indonesia mulai bermunculan.
Meski tertarik terjun di bidang startup, namun Rudiantara masih belum bisa menentukan apakah ia akan berinvestasi atau tidak. Hanya saja, potensi ekonomi digital di Indonesia masih menjanjikan di masa depan.

“Ekonomi digital itu cara baru untuk menjual atau distribusi dengan memanfaatkan teknologi. Akan terus berkembang di masa depan.”

“Misalnya, ada startup TaniHub yang produknya itu pertanian, terus GoMassage, layanan pijat yang melalui aplikasi Gojek,” tandasnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *