Jadi Menteri Keuangan Lagi, Ini Permintaan Jokowi Pada Sri Mulyani

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

MEDANHEADLINES.COM – Sri Mulyani menjadi orang pertama yang dipanggil Presiden Jokowi, Selasa (22/10/2019) ke Istana Kepresidenan. Sri Mulyani datang ke Istana Kepresidenan dengan mengenakan kemeja putih dan celana berwarna hitam.

Usai dipanggil Jokowi, Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya kembali ditunjuk Jokowi untuk menjadi Menteri Keuangan kembali.

Sri Mulyani menyebut Presiden Jokowi menugaskannya untuk tetap mempertahankan kebijakannya selama menjabat Menteri Keuangan di periode pertama.

“Bagaimana kita terus bekerja menciptakan kesempatan kerja terus mendorong perekonomian agar menciptakan kesempatan kerja usaha kecil menengah yang ingin didorong melalui berbagai policy makro ekonomi dari current economy deficit dan trade deficit, supply chain, mendorong usaha kecil menengah,” kata Sri Mulyani usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Negara, Selasa (22/10/2019).

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, Jokowi juga menugaskannya membantu kementerian lain dari kebijakan fiskal seperti pajak.

“Bagaimana kita bisa mendorong instrumen-instrumen kebijakan baik di bidang fiskal dan tukar pikiran di sektor keuangan perbankan dan capital market karena selama ini di menkeu kami koordinasi dengan OJK, BI dan LPS dalam forum KSSK berharap bisa jaga stabilitas ekonomi ketahanan tapi dalam saat yang sama menignkatkan policy usaha kecil menengah (UKM),” ucap dia.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *