Bule Asal Spanyol Ikut Pencalonan Bupati Samosir

MEDANHEADLINES.COM, Samosir – Seorang bule asal Spanyol bernama Carlos Melgeres Varon mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Samosir pada pilkada 2020 mendatang.

Carlos mengadu peruntungannya di kancah pilkada itu melalui partai NasDem.

Hal itu juga sudah dibenarkan oleh Ketua DPD NasDem Samosir Sarchocel Tamba. Nantinya berkas itu akan diverifikasi kembali oleh NasDem.

“Berkas sudah kita terima, tim penjaringan sudah melaporkan itu melalui grup Whatsapp kita. Dia mendaftar Sabtu kemarin,” ujar Sarchocel Tamba, Senin (21/10).

Dari informasi yang dihimpun, Carlos ternyata sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2008 lalu. Bahkan Carlos juga mempersunting perempuan Batak, Adiriana Malau.

Carlos sendiri juga disebut sebagai mantan pemain Liga Spanyol. Dia pernah memperkuat klub Real Betis di era 1980-an.  

Ternyata ini bukan kali pertama Carlos mencoba peruntungan untuk maju Pilkada. Pada 2015 lalu dia mendaftar ke PDI Perjuangan.

Namun sayangnya Carlos tidak berhasil lolos.

Di NasDem, pendaftaran dibuka sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019. Lalu berlanjut pada 31 Oktober untuk pemaparan visi dan misi.

Yang sudah mendaftar ke NasDem di antaranya adalah Rapidin Simbolon. Bupati Samosir yang masih memimpin saat ini.

Carlos sendiri merupakan pelatih di Sekolah Sepakbola di Jakarta

“Dari DPP Nasdem juga akan melakukan survey di Kabupaten Samosir, melihat calon dari elaktabilitas, visi dan misi dan disukai masyarakat. Nah itu, akan didukung Nasdem nantinya,” ungkapnya.

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *