Resmi Dilantik, Ini Janji Pertama Jokowi Kepada Rakyat Indonesia

Joko Widodo atau Jokowi saat diambil sumpah sebagai Presiden RI 2019-2024. (Antara)

MEDANHEADLINES.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji lima tahun ke depan akan fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dikatakan Jokowi saat pidato pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

“Lima tahun ke depan yang ingin kita kerjakan, pertama, pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, fokus pembangunan SDM yakni membangun SDM yang pekerja keras, membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan mengundang talenta-talenta global untuk bekerja sama.

Namun hal tersebut, kata Jokowi, tidak bisa diraih dengan cara-cara lama, dan harus kembangkan denga cara-cara yang baru.

“Kita perlu endowment fund yang besar untuk manajemen SDM kita. Kerja sama dengan industri juga penting dioptimalkan. Dan juga penggunaan teknologi yang mempermudah jangkauan ke seluruh pelosok negeri,” papar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi berjanji pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan.

“Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,” imbuh Jokowi.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *