HUT ke-55 Partai Golkar Sumut Ziarah ke Makan Pahlawan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-55 Golkar yang ke jatuh pada 20 Oktober, Partai Golkar Sumut melakukan ziarah kubur di Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangara Medan, Minggu (20/10/2019).

Sebelum ziarah kubur, Golkar Sumut dan rombongan yakni Golkar Medan, Golkar Deliserdang dan Golkar Serdangbedagai, melaksanakan upacara bendera di halaman Makam Pahlawan dengan Inspektur Upacara dipimpin Wakil Ketua Golkar Sumut, Yasir Ridho.

Usai upacara, rombongan Golkar selanjutnya menuju Makam Pahlawan untuk ziarah dan prosesi tabur bunga. Dalam ziarah kubur tersebut, tabur bunga dilakukan sesepuh Golkar Sumut, Wagirin Arman, Yasir Ridho dan sejumlah kader Golkar lainnya.

Setelah tabur bunga, rombongan Golkar selanjutnya bergerak ke Kantor Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim untuk melakukan potong nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur.

Kordinator Panitia Acara, H Drs Syamsul Qamar dalam kata sambutannya di Kantor Golkar Sumut, mengucapkan terima kasih kepada peserta ziarah. Kata dia, panitia untuk melaksanakan ini berdasarkan surat tugas Partai Golkar Sumatera Utara, yakni berdasarkan rapat pada 18 Oktober dan kemudian pelaksanaan ziarah pada tanggal 20 Oktober.

“Kita melaksanakan syukuran pada HUT Partai Golkar ini berdasarkan perintah dan surat tugas dari ketua partai Golkar Sumut. Semoga Golkar tetap jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Golkar Sumut, Yasir Ridho mengatakan, atas perintah Ketua Golkar Sumut, Ahmad Doli yang meminta dirinya untuk mewakili sebagai Inspektur Upacara di lapangan Makam Pahlawan karena Ketua Golkar Sumut tidak bisa hadir disebabkan ada keperluan hal penting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kader Golkar yang ikut ziarah kubur yang telah mengedepankan kepentingan kegiatan Golkar dari kepentingan lain di Hari Minggu ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ridho ini berpesan kepada kader Golkar untuk meneruskan perjuangan para pahlawan agar eksitensi Golkar semakin jaya.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Yasir Ridho serta para petinggi Partai Golkar dari Kabupaten Deliserdang dan Serdangbedagai. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *