Taklukan Persiraja 1-0, PSMS Buka Peluang Lolos ke 8 Besar Liga 2

 

MEDANHEADLINES.COM, PSMS Medan membuka Kans untuk lolos ke babak delapan besar liga 2 setelah berhasil menaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di stadion PSBL Langsa, Kamis (17/10/2019).

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Kedua tim langsung bermain terbuka , sejak menit awal PSMS menekan Persiraja dan mendapat dua tendangan sudut pada 15 menit pertama, namun belum membuahkan hasil

Tak ingin didominasi, Persiraja kemudian memberi perlawanan dan pada menit ke 29 dan sempat melepaskan tendangan keras, Namun kiper PSMS Alfonsius Kelvan dengan sigap melakukan aksi penyelamatan tendangan bola pantul PSMS yang sangat membahayakan.

PSMS akhirnya mengakhiri kebuntuan setelah mendapat hadiah tendangan pinalti pada menit ke-41, setelah penjaga gawang Persiraja Fakhrurrazzi menabrak Muhammad Renggur di dalam kotak pinalti. Tri Handoko yang dipercaya sebagai eksekutor tak menyia-yiakan kesempatan dan mampu menggetarkan gawang Persiraja yang membawa PSMS unggul 1-0 di babak pertama.

Pendukung Persiraja sempat memprotes kebijakan wasit memberi penalti dengan melakukan pelemparan botol air mineral dan jagung ke lapangan pertandingan menjelang berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Persiraja ngotot membalas kekalahan dengan mengepung pertahanan PSMS Medan, dan sempat mendapat peluang berbahaya setelah strikernya Husnozhon sempat lepas penjagaan bek PSMS, untung kiper Alfonsius mampu menggagalkannya.

PSMS Medan juga berpeluang menambah keunggulan melalui Tri Handoko, namun tembakannya melambung di atas gawang.
Hingga Babak kedua berakhir, Kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan PSMS Medan.

Dengan kemenangan ini, Ayam Kinantan naik ke peringkat keempat dengan mengoleksi 34 poin, melampaui pesaingnya PSCS Cilacap dan Perserang yang baru mengoleksi 33 poin.

Peluang ini semakin besar karena PSMS masih mempunyai sisa satu pertandingan menentukan lagi menjamu Babel United pada 21 Oktober 2019.

Demikian pula PSCS yang menjamu PSGC dan Perserang yang menantang Cilegon United pada hari yang sama.

Namun, PSMS lebih diuntungkan karena sudah unggul satu poin, dan laga pamungkas menghadapi Babel United akan berlangsung di Medan, karena sudah keluarnya izin dari kepolisian. Jika menang, PSMS akan lolos meraih satu tiket ke Delapan Besar (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *