Prabowo Subianto Ulang Tahun Ke -68 , Ini Doa Petinggi Gerindra

Prabowo Subianto ulang tahun ke-68. (Foto: Instagram)

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto genap berusia 68 tahun pada Kamis (17/10/2019). Para kader Gerindra pun mendoakan Prabowo bisa terus berpihak kepada kepentingan rakyat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyampaikannya melalui akun Instagram @fadlizon tepat pada pukul 00.00 WIB. Ia mendoakan Prabowo untuk tetap sehat dan sukses. Selain itu ia juga tidak lupa mendoakan agar Prabowo tetap berjuang untuk rakyat.

“Selamat ulang tahun Pak @prabowo. Semoga di usia ke-68 tahun ini, Pak @prabowo selalu diberi kesehatan, panjang umur dan kesuksesan. Selalu setia pada cita-cita bangsa dan berpihak pada kepentingan rakyat. Salam Indonesia Raya @Gerindra,” kata Fadli Zon.

Lalu, juru bicara Partai Gerindra, Kawendra Lukistian juga melakukan hal yang sama dengan mengucapkan melalui akun Instagram @kawendra pada waktu yang sama. Sambil mengunggah sebuah gambar Prabowo, ia mendoakan agar Prabowo selalu diberikan kekuatan untuk memperjuangkan rakyat.

“Selamat Ulang Tahun ke-68 Pak Prabowo. Semoga senantiasa diberikan kekuatan serta kesehatan dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia,” tulis Kawendra.

Prabowo lahir di Jakarta dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar pada 17 Oktober 1951. Ia anak ke-3 dari 4 bersaudara. Prabowo memiliki dua kakak perempuan yakni Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati dan adik lelaki, Hashim Djojohadikusumo.

Meskipun dirinya lahir dari seorang ayah yang menggeluti dunia ekonomi, namun Prabowo lebih memilih untuk berkecimpung di dunia militer. Prabowo lulus dari Akademi Militer sebagai anggota TNI Angkatan Darat pada 1974.

Perjalanannya dalam dunia militer pun bisa terbilang cemerlang. Prabowo pernah menjabat sebagai komandan Grup 3/Sandi Yudha, salah satu komando kontra-insurjensi Kopassus. Sampai puncaknya, Prabowo menyabet jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, putri Presiden ke-2 RI Soeharto. Dari pernikahannya tersebut, Prabowo memiliki seorang putra yang diberi nama Ragowo Hediprasetyo atau akrab disapa Didiet. Namun sayang, keduanya harus berpisah pada 1998.

Setelah tidak lagi aktif di militer, Prabowo memilih terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Golkar. Banyak mengenyam ilmu di sana, Prabowo memutuskan untuk mendirikan partainya sendiri yakni Partai Gerindra pada 6 Februari 2008.(red/suara.com)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *