Dialog Dengan Ribuan Nelayan, Ketua DPRD Sibolga : Tuntuan Akan Kita Perjuangkan

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Setelah menunggu lama, akhirnya sejumlah anggota DPRD Sibolga menemui ribuan massa nelayan di depan gedung DPRD Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (16/10).

“Kesini aja pak, naik ke mobil,” ujar orator berkemeja hitam.

Pantauan, dua pimpinan DPRD Kota Sibolga terlihat naik ke atas mobil komando. Mereka juga mendapat pengawalan langsung oleh petugas Kepolisian.

Dua pimpinan itu yakni, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Panarik dari Fraksi NasDem, dan Wakil DPRD Sibolga, Jamil Zebtumory dari Fraksi Golkar.

“Hidup wakil rakyat,” teriak massa.

Massa pun menyampaikan tuntutan. Nelayan mengaku resah atas pungli yang dilakukan oleh sejumlah oknum tertentu.

“Kami berharap agar wakil rakyat bisa mendengar aspirasi ini, pungli kerap terjadi dan kami terima di tengah laut. Kami meminta agar pungli bisa dihapuskan,” kata orator.

Usai menyampaikan tuntutan dengan pengeras suara, orator juga meminta agar dua pimpinan DPRD Kota Sibolga itu menyikapi aspirasi massa.

Syukri Panarik dengan menggunakan pengeras suara mengatakan siap menampung aspirasi massa nelayan. Tuntutan massa juga akan segera dibahas bersama pemerintah Kota Sibolga.

“Kami akan menyampikan tuntutan ini kepada pihak terkait, Dan Kami siap berjuang untuk rakyat,” kata Syukri.

Setelah menyampaikan tuntutan, dua pimpinan DPRD Kota Sibolga meminta perwakilan massa untuk masuk ke dalam gedung DPRD.
Di sana terlihat sejumlah perwakilan massa nelayan dan anggota DPRD melakukan dialog untuk mencari solusi terkait keluhan nelayan.(hen)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *