Bakal Hengkang Dari Barcelona, Manchester United Dan Inter Buru Tandatangan Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memegang trofi juara Liga Spanyol usai timnya keluar sebagai kampiun di musim 2018/19. [LLUIS GENE / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Manchester United dikabarkan mulai melakukan penjajakan ke Barcelona ihwal peluang tim berjuluk Setan Merah itu memboyong Ivan Rakitic.

Sebagaimana diketahui, musim ini pemain asal Kroasia jarang dimainkan oleh pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Tercatat, Rakitic hanya satu kali diturunkan sebagai starter. Sisanya hanya pemain pengganti.

Dilansir Mirror, United memang tertarik untuk memboyong Rakitic pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer gagal meyakinkan manajemen klub untuk memperkuat barisan lini tengah Setan Merah dengan mendatangkan Rakitic.

Kini, setelah hampir 10 pekan Liga Inggris bergulir, manajemen MU mulai menanggapi permintaan Solskjaer soal Rakitic. Menurut Sport, Setan Merah telah mengontak Barcelona terkait Rakitic dan akan melakukan negosiasi awal dengan klub Katalunya tersebut.

Dilaporkan bahwa Barcelona sekarang bersedia untuk berpisah dengan gelandang berusia 31 tahun tersebut di bursa transfer Januari dan menginginkan setidaknya 34 juta poundsterling (sekitar Rp607 miliar).

Sebelumnya, Rakitic mengancam bakal hengkan dari Camp Nou jika dia tidak mendapat tempat untuk bermain secara reguler seperti musim-musim sebelumnya.

“Ini sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya menjadi bagian dari tim,” kata Rakitic.

“Saya akan melakukan apa yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi ini.”

Sayangnya, United bukan satu-satunya tim yang mengincar gelandang serba bisa tersebut.

Raksasa Italia Inter Milan dikabarkan juga sudah menghubungi Barcelona dan memberikan penawaran untuk bisa memboyong Ivan Rakitic ke Giuseppe Meazza. (red/suara.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *