Bintang Muda Indonesia, Organisasi Sayap Partai Demokrat Resmi Dibentuk

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Organisasi  underbow (sayap) Partai Demokrat akan segera terbentuk sebelum Kongres Partai Demokrat yang direncanakan Mei 2020. Sayap Partai Demokrat bernama Bintang Muda Indonesia (BMI) bahkan akan segera di deklarasikan di Sulawesi Barat (Sulbar) bulan Oktober 2019 menyusul di Sumatera Utara (Sumut) bulan Desember 2019.

Bendahara Umum BMI Gomgom Jadiaman Sihombing mengutarakan rencana deklarasi di Sulbar dan Sumut kepada Pelaksanatugas Ketua Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu dalam pertemuan silaturahmi di salah satu hotel di Medan, Senin 7 Oktober 2019.
Sihombing mengatakan, pembentukan sayap partai BMI diinisiasi relawan Agus Harimurti Yudhoyono yang melihat kepemimpinan  kaum muda pada 2024 adalah kebutuhan regenerasi nasional pasca Presiden Jokowi selesai bertugas sebagai Presiden/Kepala Negara.

” Tidak ada elektoral yang diraih secara instan. Kami menyadari itu dengan membentuk sayap Partai Demokrat.” kata Gomgom kepada wartawan, Senin 7 Oktober 2019.

Dalam waktu dekat, sebut Gomgom, kepengurusan BMI kabupaten dan kota se – Sumut akan segera dibentuk dan di deklarasikan.” Agar pada Kongres Partai Demokrat Mei 2020, BMI disahkan sebagai sayap Partai Demokrat segmen pemuda/milienial.” tutur Gomgom.

Plt Ketua Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain menyambut kehadiran BMI di Sumut.” Saya sangat menyambut baik pendirian BMI agar menjadi sayap partai secara resmi.” kata Herri. Sebagai Ketua Partai Demokrat, Herri berjanji akan mensosialisasikan berdirinya BMI ke kader Partai Demokrat. Herri mengatakan, dia berkewajiban  memfasilitasi setiap upaya membesarkan partai.

” Saat ini saya punya waktu yang banyak membesarkan partai, dan momentum Pilkada 2020 akan kami gunakan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Sumut.” kata Herri.

Silaturahmi BMI dengan Herri Zulkarnain dan jajaran Partai Demokrat diinisiasi Ketua Umum Relawan Indonesia Kerja (RIK) Sahat Simatupang dan Bendahara Umum RIK Alian Napiah Siregar. Sahat mengatakan, meski RIK adalah relawan Jokowi pada Pilpres 17 April 2019 lalu, namun tetap mendukung sahabatnya di Partai Demokrat.

” Saudara Gomgom kawan saya. Dia aktivis mahasiswa Institut Teknologi Medan. Dia minta dukungan membentuk sayap Partai Demokrat. Saya hubungi Pak Herri Zulkarnain dan Sekjen Partai Demokrat Pak Hinca Panjaitan agar pembentukan BMI Sumut di support. Secara pribadi saya berharap Partai Demokrat menjadi partai pendukung pemerintah dan mendukung kebijakan Presiden Jokowi – Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin. Kita tatap Indonesia 2024 dan kita tinggalkan kerasnya pertarungan Pemilu/Pilpres 2019.” ujar Sahat mengakhiri. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *