Salib Quartararo Di Tikungan Terakhir, Marquez Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP

Selebrasi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, usai memenangkan balapan MotoGP Thailand 2018 di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018). [AFP/Lillian Suwanrumpha]

MEDANHEADLINES.COM – MotoGP Thailand yang digelar pada pukul 14.00 WIB hari ini (6/10) diawali dengan adanya kendala teknis yang dialami oleh Jack Miller saat balapan hendak dimulai.

Ia pun harus memulai balapan dari pit stop sehingga ia langsung bertarung di barisan belakang.

Sementara itu, barisan depan diwarnai duel panas antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Mengusung mesin dengan limiter kecepatan baru, Quartararo berhasil melakukan start dengan baik dan melesat memimpin jalannya balapan.

Maverick Vinales yang memulai dari posisi kedua langsung tak butuh waktu lama untuk kehilangan posisinya yang direbut Marc Marquez.

Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso menguntit dari posisi keempat, siap mengambil kesempatan jika saja tiga pembalap di depannya melakukan kesalahan.

Walaupun demikian, akhirnya Dovizioso harus menelan pil pahit di akhir balapan, lantaran peluangnya untuk meraih gelar juara dunia sudah tertutup.

Unggul 105 poin, Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia setelah dia berhasil mencuri posisi pertama dari Fabio Quartararo di putaran terakhir.

Balapan tersebut berakhir dengan Marc Marquez yang menjadi pemenang disusul oleh Fabio Quartararo di tempat kedua dan Maverick Vinales di tempat ketiga.

Selamat, Baby Alien, back to back World Champions MotoGP! (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *