Dapat Dukungan Gerindra Di Menit Akhi, Bamsoet Resmi jadi Ketua MPR

Suasana sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR RI. (Suara.com/Novian).

MEDANHEADLINES.COM – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo resmi menjadi Ketua MPR terpilih periode 2019-2024.
Berkas dukungan dari Fraksi Partai Gerindra di detik akhir itu, Bamsoet terpilih menjadi pimpinan MPR secara aklamasi lantaran didukung seluruh fraksi dan kelompok DPD. Gerindra akhirnya mengalihkan dukungan dari Ahmad Muzani ke Bamsoet.

“Kami Fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Bapak Bambang Soesatyo,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR, Ahmad Riza Patria, Kamis (3/10/2019).

Pimpinan sementara MPR, Abdul Wahab kemudian langsung menanyakan persetujuan seluruh anggota atas mufakat seluruh fraski dan kelompok DPD terhasap Bamsoet.

“Oleh karena itu dengan persetujuan Partai Gerindra secara aklamasi Bambang Soesatyo yang terpilih menjadi Ketua MPR, setuju?” tanya Abdul yang dijawab setuju oleh anggota dewan.

Sebelumnya, rapat diskors selama 50 menit ditambah 10 menit lantaran menunggu kedatangan Ahmad Muzani yang diusung Gerindra menjadi ketua MPR.

Diketahui Muzani dan sejumlah elite Gerindra kainnya lebih dahulu melakukam pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto sebelum menentukan sikap ikut memilih Bamsoet.

Rombongan Muzani yang didampingi Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindea Sufmi Dasco Ahmad itupun tiba tepat disaat rapat akan kembali dibuka pada lukul 21.00 WIB. Kedatangan Muzani langsung disambut oleh sembilan pimpinan MPR lainnya yang telah lama menunggu sejak pengesahan. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *