Rapimda Digelar, DPD Hanura Sumut Tetap Solid Dukung OSO

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Utara bersama 28 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Hotel Emeral Garden Medan, pada Rabu (2/10). Dalam rapat tersebut seluruh kader partai tetap solid menyatakan dukungan pencalonan kembali Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum partai Hanura.

Acara yang bertemakan konsolidasi organisasi dalam menyongsong Musyawarah Nasional (Munas) ke IV Hanura tersebut dihadiri Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah dan dibuka langsung oleh Sekjen DPP Hanura, Herry Lontung Siregar.

Herry Lontung mengatakan, putusan MA sudah ingkrah bahwa Pimpinan Pusat Partai Hanura yang sah adalah OSO. Maka kita semua yang ada di Hanura harus senang dengan keluarnya putusan tersebut.

“Maka dari itu seluruh DPD Hanura wajib menyampaikan ini kesuluruh DPC kab/kota, agar tidak ada lagi yang mengaku-ngaku Hanura selain OSO,” tegas Herry Lontung mantan jurnalis di Kota Medan.

Ditambahkannya, program kedepan partai untuk menyatukan pendapat dan melakukan konsolidasi penguatan partai, khususnya dalam menghadapi Pilkada di 2020.

Sementara itu Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah mengatakan, dari hasil Rapim ini pihaknya ingin menyusun dan menguatkan struktur partai hingga sampai ke basis. Tak hanya itu DPD Hanura Sumut juga telah memiliki program kerja yang harus dijalankan untuk kepentingan bersama masyarakat.

“Kita ingin melihat dulu laporan kerja dari masing-masing pengurus Hanura kabupaten/kota, karena kita ingin Hanura bekerja secara nyata untuk masyarakat. Makanya dari hasil Rapim ini kita ingin menyusun struktur partai hingga ke basis,” ucap Kodrat.

“Omong kosong Hanura bisa kuat kalau struktur partainya tak terdata. Setelah terbentuk strukturnya kita akan melakukan konsolidasi penguatan partai khususnya dalam menghadapi Pilkada di 2020,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rampimda Partai Hanura ini, Ir Edison Sianturi menyampaikan kegiatan ini dilakuksn untuk mematangkan konsulidasi dan diikuti 28 DPC Partai Hanura se kabupaten/kota. Diharapkan acara ini bisa memberikan masukan untuk partai hanura kedepannya. (AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *